Demo Ratusan Buruh Bongkar Muat di Kendari Berujung Ricuh

loading...
Demo Ratusan Buruh Bongkar Muat di Kendari Berujung Ricuh
Ratusan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) tunas bangsa mandiri, mendatangi Kantor Syahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/4/2021) siang. iNews TV/Tamenk
KENDARI - Ratusan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) tunas bangsa mandiri, mendatangi Kantor Syahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/4/2021) siang.

Para buruh pelabuhan ini menuntut agar dipekerjakan kembali sebagai tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Bungku Toko Kendari karena telah 2 bulan sudah tak bekerja akibat adanya dualisme koperasi yang mengatur tenaga kerja di Pelabuhan Bungku Toko.

Selain kaum pria, puluhan ibu–ibu juga hadir dalam aksi unjuk rasa untuk memberikan dukungan kepada suami mereka yang telah kehilangan pekerjaan.

Unjuk rasa yang awalnya berjalan damai, seketika berubah menjadi ricuh ketika masa dari buruh tenaga bongkar muat Karya Bahari tiba–tiba muncul yang juga akan melakukan aksi di Kantor KSOP.

Nyaris terjadi bentrokan antar kedua kubuh anatara Koperasi TKBM Tunas Bangsa Mandiri dan Koperasi TKBM Karya Bahari, beruntung ratusan personel dari Polres Kendari yang berjaga jalanya aksi unjuk rasa dapat mengamankan situasi. Baca: Demi Lepas Rindu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Beri Izin Mudik Lebaran.



"Dualisme Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat antara TKBM Tunas Bangsa Mandiri dan TKBM Karya Bahari sudah terjadi sejak 2 tahun lalu, yang hingga saat ini belum menemui titik terang," ujar Irwan, Ketua Koperasi Tunas Bangsa Mandiri. Baca: Dompu Gempar, Cemburu Buta Pria Ini Tusuk Waria Pakai Gunting hingga Matanya Berdarah.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top