Soksi Bakal Berpartisipasi Penuhi Target 2 Juta Kader Partai Golkar Sumut

Rabu, 28 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Soksi Bakal Berpartisipasi Penuhi Target 2 Juta Kader Partai Golkar Sumut
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Provinsi Sumatera Utara (SU) Sangkot Sirait menyerahkan data struktur SOKSI Sumut dan daftar agenda rencana kegiatan. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) bakal ikut berpartisipasi menyumbang keanggotaan untuk memenuhi target 2 juta kader yang sudah ditentukan Partai Golkar DPD Sumut di tahun 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Provinsi Sumatera Utara (SU) Sangkot Sirait mengatakan, SOKSI akan memberikan sumbangsih 2 juta kader Golkar itu melalui kerja karya nyata.

"Kerja karya nyatanya seperti apa, Soksi akan mengkonsolidasi seluruh struktur Soksi sampai ke tingkat ranting se Provinsi Sumatera Utara," kata Sangkot saat melakukan audensi dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, Selasa (27/4/2021), petang.

Dia mengatakan, dari seluruh struktur SOKSI itu, tentu ada hitungan jumlah kepengurusan di masing-masing kecamatan dan berapa jumlah desa yang tentu semua akan menjadi aset Partai Golkar yang disumbangkan oleh SOKSI untuk masuk database.

Kemudian SOKSI juga melalui gerakan UMKM yang sudah membentuk koperasi, sehingga seluruh anggota dan peserta yang dikelola oleh SOKSI itu akan dijadikan kader SOKSI yang juga bahagian yang disumbangkan masuk kader Partai Golkar."Makanya kita bakal punya target, tapi belum saya launching. Insyaallah akan kita sampaikan segera jumlah yang akan disumbangkan itu menjadi kader Golkar. Kita sudah punya binaan UMKM seperti pengerajin nanti kami tarik masuk Golkar," bebernya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Musa Rajekshah yang langsung menerima audensi dari pengurus SOKSI sumut menyambut baik tencana partisifasi SOKSI yang bakal ikut menyumbang keanggotaan untuk memenuhi target 2 juta kader yang sudah ditentukan Partai Golkar DPD Sumut menjelang pemilihan di tahun 2024 mendatang.

Dia mengatakan, secara berorganisasi SOKSI harus dapat bersatu sehingga tidak hanya berkontribusi kegiatan politik bagi masyarakat, tetapi juga harus ada kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan, kedepan akan mengajak pengurus SOKSI untuk ikut kegiatan terutama pelatihan sistem informasi tekhnologi (IT) yang akan menunjang penghimpun data base menuju 2 juta kader yang sudah ditargetkan. "Nanti saya panggil pihak SOKSI terkhusus untuk pelatihan sistem IT," ungkap Ijeck.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)