Meminimalisir Efek Samping Setelah Vaksin, Begini Caranya!

Jum'at, 23 April 2021 - 09:55 WIB
loading...
Meminimalisir Efek Samping Setelah Vaksin, Begini Caranya!
dr. Nadia Alaydrus akan membagikan tips cara meminimalisir efek samping vaksin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Siapa yang sering melihat konten kesehatan milik dr. Nadia Alaydrus yang disampaikan melalui social media miliknya? Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama dr. Nadia yang selalu membagikan tips-tips menarik seputar kesehatan.

Dr. Nadia yang berprofesi sebagai dokter ini selalu menarik perhatian netizen di setiap konten yang dibagikan olehnya. Nah, kali ini bukan hanya sekedar konten tips yang dibagikan oleh dr. Nadia melainkan informasi lengkap seputar kesehatan dalam Podcast Kata Dokter, langsung saja coba dengarkan Podcast Kata Dokter dalam aplikasi RCTI+.

Pada podcast episode kali ini, dr. Nadia akan membahas mengenai mitos atau fakta seputar vaksin covid-19 yang katanya bikin pegel. Sebagai pembuka, dr. Nadia langsung membahasnya mengenai efek samping tersebut yang dialami setelah vaksin. Dr. Nadia mengatakan bahwa beberapa jenis vaksin memang macam-macam efeknya, tetapi balik lagi, itu semua tergantung pada bagaimana respons tubuh kita terhadap vaksin itu sendiri.

Baca Juga : Satgas: Varian Baru Virus COVID-19 Dominasi Tiga Wilayah Ini

Menurut dr. Nadia, itu adalah hal yang wajar, karena itu adalah proses dimana vaksin itu sedang bekerja di dalam tubuh kita untuk membentuk antibodi. Oleh karena itu, terkadang menimbulkan efek samping seperti demam, badan pegal-pegal, dan yang lainnya.

Lalu, apakah bahaya? “Nah sebenarnya efek samping itu biasanya muncul sekitar 1-2 hari dan itu tidak bahaya, kita bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan gejala tersebut. Misalnya mengalami sakit kepala, kita bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri kepala. Namun perlu diingat, obat itu hanya boleh dikonsumsi setelah vaksin” kata dr. Nadia.

Untuk efek samping yang katanya bikin pegel, dr. Nadia juga menjelaskan beberapa tips nih. Bahwa karena memang vaksin itu dilakukan di jaringan otot, sehingga di beberapa daerah menimbulkan pegal-pegal terutama di daerah yang abis disuntik vaksin, karena jarum itu menembus ke area otot.

Lalu, apa yang bisa kita dilakukan? “Kita bisa melakukan stretching ringan, karena bisa banget untuk meredakan pegal-pegal. Makanya sebelum dilakukan vaksin sebaiknya istirahat yang cukup dan rajin olahraga untuk meminimalisir efek samping setelah dilakukan vaksin” kata dr. Nadia.

Baca Juga: Jika Anak Alami Gejala Covid-19, Haruskah Dirawat di Rumah Sakit?

Penasaran apalagi yang harus dilakukan untuk meminimalisir efek samping setelah melakukan vaksin? Nah, wajib kalian dengarkan hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3903
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis
iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.
Website: https://www.rctiplus.com/
Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Tentang RCTI+ :
RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.
• Website: https://www.rctiplus.com/
• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/
• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus
• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/
• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in
• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)