Tinggal 3%, PLN Sudah Pulihkan 3.857 Gardu Listrik di NTT

Rabu, 21 April 2021 - 12:46 WIB
loading...
Tinggal 3%, PLN Sudah Pulihkan 3.857 Gardu Listrik di NTT
PLN terus memulihkan kelistrikan di NTT yang terdampak siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) masih terus berupaya memulihkan jaringan kelistrikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak badai siklon tropis Seroja.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, sampai hari ini sebanyak 3.857 gardu telah kembali pulih sehingga 616.000 pelanggan telah bisa kembali menikmati listrik.



"Kerja dan perjuangan kami belum selesai. Masih ada 3,6% gardu di titik-titik tersulit dan medan yang sangat berat yang harus kita pulihkan," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (21/4/2021).

Dia melanjutkan, masih ada sekitar 3% pelanggan yang mengalami gelap gulita. Untuk itu, pihaknya akan segera memulihkan jaringan kelistrikan di daerah-daerah tersebut. "Kami akan segera pulihkan kelistrikannya," ujar dia.

Zulkifli menambahkan, belajar dari bencana ini PLN akan melakukan mitigasi untuk tower-tower listrik yang rawan ke tanah yang lebih stabil dan memperkuat fondasi tapak.



Selain itu, PLN akan memperkuat sistem kelistrikan Timor dengan membangun dua jalur, yaitu eksisting 70 kilo Volt (kV) dan jalur kedua bertegangan 150 kV.

"Tentu saja inspeksi dan pemeliharaan rutin pada jaringan distribusi 20 kV akan juga kami kerjakan karena jaringan itulah yang menghubungkan listrik sampai ke pelanggan," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)