Tidak Hanya Kulit Wajah, Tubuh Juga Perlu Mendapat Perawatan yang Sama

Selasa, 20 April 2021 - 23:32 WIB
loading...
Tidak Hanya Kulit Wajah, Tubuh Juga Perlu Mendapat Perawatan yang Sama
Kulit tubuh juga mengalami proses penuaan serentak dengan wajah, sehingga sama-sama memerlukan perawatan sedini mungkin dan sebelum muncul masalah lainnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Industri kecantikan di Indonesia terus berkembang ke arah yang positif, sesuai dengan permintaan pasar yang semakin perfeksionis. Dengan adanya kondisi itu, maka jangan heran jika banyak terobosan yang hadir di industri satu ini.

Baca juga: Biar Tetap Aman Makan Gorengan Saat Buka Puasa, Perhatikan Ini!

Salah satu terobosan yang sedang jadi perbincangan adalah adanya produk dengan kandungan skincare wajah yang diaplikasikan pada perawatan tubuh. Jamak diketahui jika sejauh ini sebagian besar pasar Indonesia masih kurang adil dalam menaruh perhatian terhadap perawatan wajah dan kulit tubuh. Padahal keduanya sama penting mengingat wajah dan tubuh sama-sama menghadapi bahaya polusi, radikal besar, hingga sinar UV.

Bukan cuma itu, masih banyak pula orang yang amat selektif dalam memilih produk skincare wajah, ketimbang body lotion, misalnya. Bagi mereka, orang lain akan fokus kepada wajah daripada bagian tubuh lain ketika bertemu.

Fenomena tersebut melatarbelakangi lahirnya Joselin, jenama skincare atau perawatan tubuh yang mengaplikasikan kandungan skincare wajah ke dalam produk perawatan tubuh. Tak hanya itu, mereka pun jadi jenama lokal pertama yang menggunakan konsep Nature x Dermatology --penggabungan ingredients natural dan science.

"Sentimen masyarakat masih beranggapan bahwa kulit wajah itu lebih sensitif ketimbang kulit tubuh. Padahal faktanya, kulit wajah dan kulit tubuh itu tersusun dari struktur kulit yang sama. Bahkan, sebaliknya, terdapat beberapa bagian kulit tubuh yang sama sensitifnya dengan kulit wajah," terang Chief Marketing Officer Joselin, Syefriandhi melalui keterangan persnya, Selasa (20/4).

Perbedaan antara kulit tubuh dan kulit wajah sebenarnya hanya terletak pada ketebalannya saja. Maka itu, sebenarnya, satu-satunya masalah yang dihadapi dari kedua jenis kulit ini hanya pola penyerapan formula perawatan yang diberikan.

"Dengan begitu tak ada alasan untuk merawat kulit wajah saja, karena kulit wajah sebenarnya hanya punya luas sekitar sembilan persen dari kulit tubuh," tuturnya.

Baca juga: Nagita Slavina Diduga Hamil Anak Kembar Usai Pamer Hasil USG

Di sisi lain, kulit tubuh juga mengalami proses penuaan serentak dengan wajah, sehingga sama-sama memerlukan perawatan sedini mungkin dan sebelum muncul masalah lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)