HT dan Sandi Sama-Sama Optimistis Ekonomi Kreatif Bakal Lebih Berkembang di Tengah Pandemi

Selasa, 20 April 2021 - 17:10 WIB
loading...
HT dan Sandi Sama-Sama Optimistis Ekonomi Kreatif Bakal Lebih Berkembang di Tengah Pandemi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif bisa berkembang lebih baik di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan dukungan penuh dari pemerintah dan beberapa pihak lainnya.

"Jadi banyak hal yang kita lakukan untuk kebutuhan ekonomi kreatif yang didominasi generasi anak muda. Dan pemerintah akan mendukung penuh dengan segala upaya agar ekonomi kreatif bisa berkembang lebih baik," ujar dia dalam acara webinar bertajuk Semangat Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi, Selasa (20/1/2021).

( Baca juga:Menteri Sandi: Ekonomi Kreatif RI Terbesar Nomor 3 Setelah AS dan Korsel )

Kemudian, lanjut dia, dengan adanya vaksinasi yang sudah digalakkan dan digerakkan secara masif oleh pemerintah. Harapannya, mudah-mudahan sebelum akhir tahun pandemi Covid-19 bisa berakhir.

"Jadi apabila pelaku ekonomi kreatif betul-betul telah mempersiapkan, pasti akan menikmatinya hasilnya," ungkap dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyebut pihaknya sangat optimistis pelaku ekonomi kreatif bisa lebih baik di tengah pandemi Covid-19.

( Baca juga:Parlemen Pakistan Bahas Keputusan Terkait Pengusiran Dubes Prancis )

Menurut Sandi, dirinya sangat optimistis ekonomi kreatif akan berkembang lebih baik. Optimisme itu, di antaranya tak lepas dari kepatuhan semua pihak terhadap protokol kesehatan sehingga mampu mengendalikan pandemi.

"Jadi kebijakan kita yang sudah kita ambil seperti sertifikasi CHSE (clean, health, safety, dan environment) dan lain-lain bagian dari panduan kita untuk memastikan seperti event musik, film kuliner, fashion bisa bergerak kembali," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)