Cara Unpad Manglayang Trail Running Gelar Lomba Lari di Tengah Pandemi

Selasa, 20 April 2021 - 00:00 WIB
loading...
Cara Unpad Manglayang Trail Running Gelar Lomba Lari di Tengah Pandemi
Cara Unpad Manglayang Trail Running Gelar Lomba Lari di Tengah Pandemi. Foto: IST
A A A
SUMEDANG - Panitia event lari Unpad Manglayang Trail Running (Unpad MTR) terus memutar otak agar bisa menggelar lomba lari di tengah pandemi virus corona . Setelah banyak pertimbangan, diputuskan untuk menggabungkan offline race dan virtual run.

Dengan pendekatan tersebut, Unpad MTR diharapkan bisa berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya, juga memacu bangkitnya race berkualitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ketua Umum IKA Unpad, Ira Hermawan, optimistis dengan ide tersebut.



“Mudah-mudahan kegiatan dengan metode ini bisa menjadi salah satu daya dorong bagi bangkitnya race yang berkualitas dan taat protokol kesehatan untuk kegiatan luar ruang di masa pandemi ini,” kata Ira Hermawan.

Terdapat empat kategori lomba yang disiapkan untuk virtual race, yakni 42 K, 21 K, 10k, dan 5K. Untuk kategori ini, peserta dibebaskan memilih tanggal perlombaan dari 27 Juni-11 Juli 2021.

Sementara untuk offline race, Gunung Manglayang yang berada di belakang Kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, dipilih sebagai rute perlombaan.

Rute tersebut diambil dengan pertimbangan karakteristik jalur yang technical dengan elevation gain sekitar 2.342m dan gradient 32%. Harapannya, rute itu memberi tantangan tersendiri bagi para pelari di offline race.

Ajang lari lintas alam yang diinisiai Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran (Unpad) dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni 2021 mendatang. Panitia lomba menargetkan sebanyak 1.000 peserta ikut dalam acara ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)