Petugas Cek Poin PSBB Derwati Amankan 3 Pemilik Sabu dan Ekstasi

Kamis, 21 Mei 2020 - 12:38 WIB
loading...
Petugas Cek Poin PSBB Derwati Amankan 3 Pemilik Sabu dan Ekstasi
Petugas jaga cek poin Derwati, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mengamankan tiga orang pemilik sabu-sabu dan pil ekstasi, Kamis (21/5/2020) pagi. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Petugas jaga cek poin Derwati, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mengamankan tiga orang pemilik sabu-sabu dan pil ekstasi, Kamis (21/5/2020) pagi. Satu orang yang diamankan Ketiga orang yang diamankan berinisial aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bandung.

Pria berstatus ASN ini mengendarai mobil Honda Brio dan tinggal di Arcamanik, Kota Bandung. Sedangkan dua orang lainnya warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Ketiganya berinisial Ik, Bs, dan Is. (Baca juga; Pedagang Ayam Goreng di Ujungberung Ditusuk Orang Tak Dikenal )

Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam Q mengatakan, pada Kamis pagi, seperti biasa petugas cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung, berjaga. Mereka memeriisa pengendara motor dan mobil dari arah Sapan, Kabupaten Bandung yang menuju Kota Bandung.

Saat itu, kata Oesman, petugas melihat mobil Brio abu-abu datang dari arah Sapan. Namun, saat hendak melewati petugas di cek poin Derwati, pengemudi mobil ragu-ragu. Mobil itu berhenti, maju lagi, dan akhirnya maju lewat cek poin.

"Petugas curiga kenapa kaya ragu-ragu mau lewat cek poin. Kemudian saat lewat, (mobil Brio) diberhentikan," kata Oesman. (Baca juga; 2 Oknum Polisi Bandar Sabu-sabu Divonis Mati PN Depok )

Kompol Oesman mengemukakan, di dalam mobil ada tiga orang. Petugas mengecek isi mobil dan menemukan benda mirip sabu-sabu dan pil diduga ekstasi. Kecurigaan didukung dengan ditemukan alat isap sabu.

"Melihat benda-benda terlarang tersebut, petugas melakukan penggeledahan. Mereka (tiga orang yang diamankan) diduga sedang teler," kata Oesman.

Kemudian, ujar Kapolsek, ketiga orang itu diamankan di Mapolsek Gedebage. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polrestabes Bandung. "(Tersangka dan barang bukti) sudah diserahkan ke Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk penanganan lebih lanjut," ujar Kapolsek.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4195 seconds (0.1#10.140)