Gempar Ibu Muda Cantik Melahirkan di Pembalut, Penolongnya Wanita Hamil Tua

Senin, 19 April 2021 - 18:21 WIB
loading...
Gempar Ibu Muda Cantik Melahirkan di Pembalut, Penolongnya Wanita Hamil Tua
Ti Ainsyah (35) warga Gampong Dayah Leubeu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sempat ikut menolong membantu Raudatul Jannah saat melahirkan bayi. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE JAYA - Seorang wanita hamil tua bernama Ti Ainsyah (35) warga Gampong Dayah Leubeu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sempat ikut menolong membantu Raudatul Jannah saat melahirkan bayi di dalam pembalut di ruang persalinan rumah sakit umum daerah Pidie Jaya, Aceh, Jumat (16/4/2021) sekitar jam 02.30 WIB dini hari.



Ti Ainsyah merupakan pasien yang di rawat satu ruangan dengan Raudatul Jannah (24) pasien yang melahirkan dalam pembalut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, Aceh, di duga akibat lambatnya penanganan dari pihak tim medis rumah sakit tersebut.



Menurut cerita Ti Ainsyah mengaku trauma dengan peristiwa persalinan yang dialami pasien di sebelah ranjangnya, persalinan tanpa adanya pertolongan dari pihak medis yang maksimal terhadap pasien sehingga melahirkan dalam pembalut. "Dengan kejadian seperti ini saya sendiri menjadi trauma mau melahirkan di RSUD Pidie Jaya, kalau manajemen pelayanannya seperti ini," sebut Ti Ainsyah.



Lebih lanjut kata dia, Bahwa saat ini sudah memiliki empat orang anak dan ini hamil anak kelima , tapi belum pernah sebelumnya melihat dan merasakan proses persalinan seperti yang di alami oleh pasien Raudatul Jannah, melahirkan di pembalut.

"Saya ini hamil anak kelima, tapi saya belum pernah melihat dan merasakan proses persalinan seperti itu. Biasanya setiap ibu hamil yang mau melahirkan di rumah sakit atau klinik ada pendampingnya dari para paramedis, yang selalu mengecek kondisi pasien secara berkala," terangnya.

Ti Ainsyah sama sekali tak menduga bahwa pelayanan medis di RSUD Pidie Jaya sangat amburadul, dia dengan mata kepalanya menyaksikan serta ikut membantu persalinan pasien sekamar dengannya bersalin dalam pembalut di ruang persalinan rumah sakit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)