Tinjau Vaksinasi Seniman, Jokowi: Kita Harus Eling lan Waspodo

Senin, 19 April 2021 - 10:02 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Seniman, Jokowi: Kita Harus Eling lan Waspodo
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Seni Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021). FOTO/CAPTURE/YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengingatkan masyarakat bahwa hingga saat ini pandemi COVID-19 belum berlalu. Karena itu, kewaspadaan dan patuh terhadap protokol kesehatan adalah hal mutlak yang harus dilakukan.

"Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi COVID masih ada dan nyata di negara kita. oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lang waspodo, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya COVID," katanya saat meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Seni Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/4/2021).

Menurut Jokowi, saat ini kurva penularan Covid-19 di Tanah Air sudah menurun. Untuk mempertahankan hal baik itu diperlukan kedisiplinan yang konsisten dari semua pihak.

Baca juga: Momen Jokowi, Anies, Sandi Selfie Bareng saat Vaksinasi Seniman di Gambir

Selain disiplin prokes, hal lain yang harus dilakukan adalah vaksinasi. Pada sesi ini giliran seniman dan budayawan yang disuntik vaksin COVID-19. Dengan proses ini, Kepala Negara berharap seniman dan budayawan bisa terlindungi serta tetap berkarya.

"Alhamdulllah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi dan kita harapkan beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar COVID sehingga bisa beraktivitas seperti biasa," katanya.

Dalam tinjauan ini, Kepala Negara ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Baca juga: Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Sandi: Semoga Sektor Ekonomi Kreatif Pulih

Hadir pula Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Lalu perwakilan seniman yang hadir salah satunya adalah Cak Lontong.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)