SiCepat Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir NTT

Minggu, 18 April 2021 - 20:10 WIB
loading...
SiCepat Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir NTT
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bencana banjir bandang yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu 4 April 2021 lalu menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Hingga saat ini, tercatat korban jiwa sebanyak 174 orang dan 48 orang korban hilang. Banjir bandang ini pun telah memporak-porandakan puluhan titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Flores Timur, Sumba Timur, Kota Kupang, Kabupaten Lembata, Malaka Tengah, Ngada dan masih banyak lagi.

Guna membantu meringankan beban para korban terdampak bencana banjir NTT, SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan berupa 500 dus air mineral, 200 dus mi instan, 200 karung beras, 20 dus popok bayi, 10 dus pembalut, 20 dus susu kaleng, 40 dus biskuit, dan 10 dus obat-obatan dengan total nilai donasi mencapai Rp100 juta. ( Baca juga:Gubernur Khofifah dan Forkopimda Kirim 30 Truk Bantuan ke NTT )

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Aldo Pareres selaku ketua Panitia Posko Satu Hati Untuk NTT dan Tati selaku perwakilan dari Pemprov NTT pada Kamis, 15 April 2021 di Kantor Badan Penghubung Provinsi NTT yang bertempat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

“Bencana banjir yang menimpa NTT ini tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi para korban terdampak. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban pasca-bencana dan kami harap NTT dapat segera kembali pulih,” kata The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Aldo Pareres menyatakan bahwa pihaknya yang merupakan panitia Posko Satu Hati Untuk NTT mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah memberikan banyak bantuan. Bantuan itu akan disalurkan ke masyarakat terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur.

"Bantuan ini nantinya akan kami salurkan ke para korban bencana melalui jalur darat, laut, dan juga udara melalui kerja sama dengan banyak pihak. Setelah sampai di sana, bantuan ini akan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak dengan bantuan tim relawan kami,”jelas Aldo. ( Baca juga:Sri Mulyani Disentil Rizal Ramli: Minta Saran IMF Akan Bikin RI Semakin Hancur )

Posko Satu Hati Untuk NTT ini merupakan posko kolaborasi antara Pemprov NTT bersama dengan beberapa Ikatan Keluarga Besar NTT yang ada di Jakarta untuk memfasilitasi para donator yang hendak menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di NTT. Fridrick Makanlehi selaku Sekretaris Panitia Posko juga menyebutkan bahwa kondisi terkini di wilayah terdampak bencana cukup parah disebabkan oleh beberapa akses jalanan yang putus, jembatan penghubung roboh, serta komunikasi yang terganggu.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)