Bermodus Cari Kosan, 2 Remaja Gondol Laptop di Sunter

Minggu, 18 April 2021 - 10:05 WIB
loading...
Bermodus Cari Kosan, 2 Remaja Gondol Laptop di Sunter
Berpura pura mencari kosan, dua remaja ini nekat mencuri laptop dari sebuah kosan di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu (17/4/2021). Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Berpura pura mencari kosan, dua remaja ini nekat mencuri laptop dari sebuah kosan di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara , Sabtu (17/4/2021).

Aksi mereka tertangkap kamera CCTV kosan dan viral di media sosial setelah akun instagram @jakarta.terkini mempostinya kemarin. Sebanyak 14.529 pengguna instagram telah menyaksikan kejadian ini.

"Dengan modus mencari kosan dua orang pria mencuri laptop dan tab pagi tadi di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu, 17/4/2021," demikian keterangan positngan tersebut. (Baca juga; Motor Pakai Knalpot Bising Didenda Rp250.000 )

Dalam rekaman video memperlihatkan awalnya seorang remaja menunggu di depan pintu masuk rumah yang diduga merupakan kosan. Dia kemudian masuk ke dalam rumah itu selama beberapa menit.

Tak lama kemudian, dia kembali keluar dari kosan diiringi dengan temanya sembari membawa laptop yang digenggam menggunakan tanggan kiri. Keduanya kemudian kabur dengan berjalan cepat dan meninggalkan lokasi.

Sejumlah warga net yang mengomentari kejadian itu mengatakan bahwa saat ini kejahatan semacam ini mulai marak terjadi. Para pelaku menggunakan modus lama untuk mencuri.

"Iya nih sama di jaktim ciracas di kost an gua juga gitu dia nyari kontrakan tapi ampe nyongkel² jendelaaa kost an nya," kata @mhmdrfky_1. (Baca juga; Ini Kasus-Kasus Perang Sarung yang Berujung Tawuran )

Hal sama juga diungkapkan warga net lainya, @afizaprians yang mengaku menjadi korban pencurian kendaraan bermotor. Ia mengakui bahwa sebelumnya beberapa orang mulai bulak balik depan rumahnya dan melakukan monitoring.

"Hati2 jmn skrg ranmor modusnya cari alamat, pertama dia sendirian dulu buat ngegambar di lokasi...klo lokasinya menurut mereka aman baru deh bawa tmnnya. Itu berdasrkan pengalaman yg gw alami sebelum terjadinya kehilangan motor di wilayah gw, ada org lalu lalang kyk kbingungan nyari alamat tapi gelagatnya aneh bgt. Udah gtu motor yg dipake kgk jelas...plat nomor kagak ada dan tampilannya kyk motor buat balap liar gtu... Hrs tetap waspada meski tidak boleh suudzon iya guys," komentar @afizaprians.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)