BNPB Sebut Jaringan Komunikasi di NTT Kembali Normal

Kamis, 15 April 2021 - 11:45 WIB
loading...
BNPB Sebut Jaringan Komunikasi di NTT Kembali Normal
Penanganan pascabencana banjir bandang di NTT. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) mendapatkan laporan dari Pos Komando Utama bahwa jaringan komunikasi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah kembali normal pascabencana akibat siklon tropis seroja.

"Berdasarkan laporan dari pos komando (posko) utama, jaringan komunikasi sudah kembali normal," ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Sementara itu, untuk jaringan listrik saat ini PLN masih mengoptimalkan perbaikan di seluruh wilayah NTT. "PLN mengoptimalkan perbaikan jaringan listrik di seluruh wilayah NTT. Dalam proses perbaikan, pihaknya melakukan pemadaman secara bergiliran untuk memperbaiki jaringan yang saling terhubung di beberapa wilayah," ungkap Raditya.



Raditya juga mengatakan bahwa jaringan listrik di sebagian Flores Timur telah kembali normal. Sementara jaringan listrik dan telepon di Kabupaten Ngada masih belum optimal. "Jaringan listrik di Sebagian Kabupaten Flores Timur telah kembali normal, sedangkan jaringan listrik dan telepon di Kabupaten Ngada masih belum optimal," paparnya.

Saat ini, NTT masih dalam kondisi tanggap darurat. "Merespons kondisi yang masih darurat, pemerintah daerah dan berbagai pihak masih melakukan upaya penanganan darurat, seperti pelayanan medis warga, penyelenggaraan dapur umum, pendistribusian logistik, pembersihan lingkungan maupun pembukaan daerah terisolir," ungkap Raditya.



Selama proses penanganan darurat di wilayah NTT, BNPB terus melakukan koordinasi dan pemantauan. "Selain itu, BNPB masih melakukan pendampingan posko di beberapa wilayah terdampak."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)