Pasukan Raider dan Brimob Pukul Mundur OPM dari Bandara, 6 Warga Berhasil Dievakuasi Satgas Nemangkawi

Kamis, 15 April 2021 - 05:46 WIB
loading...
Pasukan Raider dan Brimob Pukul Mundur OPM dari Bandara, 6 Warga Berhasil Dievakuasi Satgas Nemangkawi
Satgas Nemangkawi, mendarat di Beoga, untuk mengevakuasi warga setempat ke tempat yang lebih aman. Foto/Ilustrasi
A A A
BEOGA - Setelah sempat dikuasai oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) beberapa hari sebelumnya, pasukan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi berhasil menguasai bandara perintis di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua . Mereka mendarat dengan selamat di bandara tersebut dengan menggunakan pesawat perintis, Rabu (14/4/2021).



Kedatangan tim Satgas Nemangkawi tersebut setelah pasukan gabungan dari Brimob dan Raider 715 yang merupakan pasukan pemukul berhasil memukul mundur KKSB . Sebelumnya KKSB sempat menguasai Bandara Perintis Beoga, dan melakukan serangkaian aksi biadab dengan membunuh dua orang guru di daerah tersebut.



Setelah berhasil menguasai Bandara Perintis Beoga , sejumlah warga setempat berhasil di evakuasi. Mereka adalah para pengungsi yang selama ini berlindung di Koramil Beoga, akibat situasi keamanan di daerah itu memanas beberapa waktu terakhir.



Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar mengatakan, proses evakuasi para pengungsi ini hanya baru bisa dilakukan terhadap enam orang sesuai dengan kondisi kapasitas pesawat. "Proses evakuasi terhadap pengungsi ini dilakukan sekitar pukul 15.10 WIT, jumlah yang dievakuasi hanya bisa enam orang sesuai jumlah tempat duduk pesawat perintis," ungkap Ali Akbar melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (14/4/2021).

Enam orang warga yang dievakuasi adalah warga dari luar Beoga, mereka di antaranya, Ambros, dan Jeti keduanya merupakan guru; kemudian Agustina dan Elin yang merupakan suster; Piter Matang seorang wakil kepala sekolah; dan seorang pelajar SMA bernama Gerni. Selain orang dewasa, juga turut dievakuasi dua bayi yang merupakan anak dari dua suster Agustina, dan Elin.



Seluruh warga yang dievakuasi ini sebelumnya menurut Ali Akbar turut mengungsi di Koramil dan Polsek Beoaga, akibat situasi Kamtibmas di wilayah tersebut semakin memanas beberapa hari terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)