31 Anggota Kelompok Vila Mutiara Ditangkap terkait Bom Bunuh Diri Makassar

Rabu, 14 April 2021 - 16:10 WIB
loading...
31 Anggota Kelompok Vila Mutiara Ditangkap terkait Bom Bunuh Diri Makassar
Petugas sedang melakukan olah TKP di lokasi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulsel. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 31 orang terduga teroris yang diduga terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka semua merupakan kelompok dari Vila Mutiara, Kota Makassar.

Terbaru, detasemen berlambang burung hantu tersebut melakukan penangkapan tujuh tersangka teroris pada Selasa (13/4/2021) kemarin.

"Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral, Densus mengamankan 31 tersangka teroris di Makassar dan sekitarnya," kata Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap 6 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar

Menurut Ahmad, para terduga teroris yang ditangkap semuanya tergabung dalam kelompok kajian Vila Mutiara. Mereka pun terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sejauh ini, kata Ahmad, kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap insiden bom bunuh diri yang terjadi akhir bulan lalu tersebut.

"Jadi, kelompok Vila Mutiara yang ikut merencanakan dan ikut dalam kelompok JAD tersebut. Satu kelompok ya," ucap Ahmad.

Baca juga: Suami Diamankan Densus 88, Istri Bingung Nemuinnya di Mana


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)