Jokowi Minta Kabinetnya Tak Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House

Rabu, 14 April 2021 - 00:11 WIB
loading...
Jokowi Minta Kabinetnya Tak Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada para menteri yang ada di jajaran Kabinet Indonesia Maju agar tidak mengadakan buka puasa bersama . Selain itu, Jokowi juga meminta para pembantuanya itu tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiren Fadjroel Rachman melalui akun twitter pribadinya @fadjroeL, Selasa 13 April 2021 malam.

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H/2021M," tulis Fadjroel.

Fadjroel mengungkapkan, dua kegiatan itu diminta untuk ditiadakan oleh Jokowi bukan tanpa sebab yang jelas. Menurutnya, agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

"Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. Yuk tetap disiplin 5M!," tuturnya. Baca juga:Ingin Bukber Virtual Seru, Lakukan 6 Hal Ini

Sekadar informasi,Pemerintah telah resmi melarang masyarakat mudik Lebaran 2021 terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021. Larangan itu dikeluarkan dengan mempertimbangkan risiko penularan Covid-19 yang masih terbilang tinggi di Indonesia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)