PTPN V Salurkan 7 Ribu Paket Sembako untuk Warga Riau

Kamis, 21 Mei 2020 - 00:43 WIB
loading...
PTPN V Salurkan 7 Ribu Paket Sembako untuk Warga Riau
PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyalurkan 7.000 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi corona. Okezone/Banda
A A A
PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyalurkan 7.000 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Corona. Penyerahan bantuan sembako ini diselenggarakan di 100 titik yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa mengatakan pandemi Covid- 19 telah membuat kondisi perekonomian semakin sulit. Maka dikondisi seperti ini, dibutuhkan soliditas dari seluruh elemen agar new normal yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera terwujud.

"Covid-19 telah menggoyangkan berbagai sendi kehidupan. Saat ini, pemerintah telah mencanangkan program new normal. Sehingga kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi agar tatanan baru kehidupan di masa pandemi ini," sebut Jatmiko di sela-sela penyerahan paket sembako di Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Desa Kasikan sendiri, menjadi 1 dari 106 titik distribusi bantuan yang tersebar di 6 Kabupaten/kota, 97 desa/kelurahan dan 9 panti asuhan yang ada di Provinsi Riau.

Ada pun dalam setiap paket bantuan bersumber dari sumbangan Tunjangan Hari Raya direksi dan komisaris serta CSR PTPN V tersebut, terdiri dari 10 kg beras, 1 liter minyak makan, 1 kg gula dan 5 bungkus mi instan.

"Semoga paket bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid, membantu masyarakat untuk bisa menata kehidupan baru, bekerja dan kembali beraktifitas, dengan tetap memperhatikan upaya-upaya memutus rantai penyebaran virus ini," harap Jatmiko.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan apresiasinya terhadap PTPN V yang fokus dalam membantu masyarakat, tidak hanya pada situasi normal namun juga ditengah kesulitan pandemi.

"Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PTPN V yang selalu ada untuk masyarakat. Utamanya masyarakat di sekitar lingkungannya. Semoga hal ini bisa di ikuti oleh pelaku usaha lainnya. Bersama-sama kita bisa hadapi pandemi ini", ujar Catur.

PT Perkebunan Nusantara V yang tergabung di dalam Satgas BUMN Penanganan Bencana Covid-19 di Provinsi Riau, fokus dalam memberikan berbagai bantuan kepada berbagai pihak yang terdampak covid 19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7984 seconds (0.1#10.140)