Kejuaraan Muay Thai Road to Victory 11 Sukses Digelar di Bali

Selasa, 13 April 2021 - 14:16 WIB
loading...
Kejuaraan Muay Thai Road to Victory 11 Sukses Digelar di Bali
Kejuaraan Muay Thai Road to Victory 11 Sukses Digelar di Bali. Foto: IST
A A A
CANGGU - Kejuaraan Muay Thai "Road to Victory 11" (RTV 11) sukses digelar oleh Zealot Muay Thai Bali. Sebanyak 17 partai yang melibatkan para petarung Muay Thai dari berbagai negara dan provinsi, bertanding di kejuaraan yang dipromotori oleh Jerry Luhukay ini.

Berbagai pertandingan yang digelar di seri kejuaraan Muay Thai ini terdiri dari 12 nomor pemula, 4 nomor semi-profesional, serta 1 nomor profesional. Di antara belasan partai tersebut, terdapat dua partai yang mempertemukan empat petarung putri nomor pemula.



"Saya cukup surprise sekaligus bangga dengan antusiasme para pegiat Muay Thai di Indonesia, khususnya di Bali, yang turun pada RTV 11 ini. Hal ini menandakan bahwa meski kita tengah diimpit krisis pandemi Covid-19 , para petarung ini tak pernah berhenti berlatih," ujar Jerry, usai gelaran kejuaraan olahraga tarung asal Muay Thai tersebut.

"Kehadiran RTV 11 sebagai gelanggang bertanding menjadi kebutuhan utama bagi seorang atlet Muay Thai, setelah sekian lama berlatih di sasana mereka masing-masing," Jerry, menambahkan.

Sebelum RTV 11, pemilik sasana Zealot Muay Thai Jakarta dan Bali ini pernah menggelar kejuaraan serupa pada Desember 2020. Dua kejuaraan tersebut terselenggara berkat kerja sama Zealot Muay Thai Bali dengan Finns Recreation Club, Canggu, Badung, Bali, yang memiliki semangat yang sama untuk menggairahkan olahraga di kawasan wisata pantai tersebut. RTV 11 juga didukung oleh Hook Fight Gear, Fighter Shop, Syllabus Camp, Power Pads, dan Eat Street.

Jerry juga memastikan, protokol kesehatan (prokes) telah diterapkan jelang maupun saat kegiatan RTV 11 dilangsungkan. Sebagai pelaksana prokes RTV 11 menggandeng Siloam Hospitals Denpasar, sementara tim medis kejuaraan ini oleh Hydro Medical Canggu. "Semua kru RTV, wasit, juri, para petarung, serta pelatih, wajib menjalani tes rapid antigen sebelum pertandingan," tegasnya.

Selain asal Bali, para petarung yang mengikuti RTV 11 datang dari berbagai kota di Indonesia. Tercatat di antara mereka mewakili sasana-sasana di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Banyuwangi. Sementara asal luar Jawa dan Bali, petarung-petarung datang dari Lombok, Makassar, Gorontalo, Manado, hingga Kutai Barat.

Tak sedikit pula para petarung asal Prancis, Belanda, Belgia, Kazakhstan, dan Australia, turut menjajal kemampuan di seri kejuaraan Muay Thai milik Zealot Muay Thai ini. Umumnya, mereka adalah para ekspatriat pegiat Muay Thai yang berdomisili di Bali.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik bagi para petarung, ofisial, serta penonoton, Jerry optimis dapat kembali menggelar kejuaraan serupa di Pulau Dewata. Di sisi lain, kejuaraan ini juga ditayangkan melalui layanan aliran langsung di YouTube. Kehadiran RTV 11 via situs berbagi video tersebut, sejatinya menjadi penghapus dahaga di tengah minimnya tontonan olahraga di masa pandemi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)