Tetap Terapkan Protokol Covid-19, Dinas Pangan Malut Gelar Pasar Murah

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:56 WIB
loading...
Tetap Terapkan Protokol Covid-19, Dinas Pangan Malut Gelar Pasar Murah
Pasar murah di gelar Dinas Pangan Maluku Utara. (Foto/Ist)
A A A
MALUKU UTARA - Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pangan menggelar pasar murah ditengah pendemi wabah virus Corona dengan tetap memperharikan protokol Covid-19 .

Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Sri Hatari mengatakan, pasar murah digelar secara serentak oleh seluruh dinas pangan se- Indonesia selama tiga hari, 19-21 Mei 2020.

"Kami tetap menerapkan protokeler kesehatan, physical distancing sebagai upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19). Untuk Provinsi Maluku Utara ada enam komuditi pangan utama memenuhi kebutuhan masyarakat yang dijual murah menjelang idul fitri yakni gula pasir, bawang merah dan putih, terigu, beras dan minyak goreng semua sudah kami sediakan," bebernya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan ini, kata dia, juga dijadikan sebagai instrumen simulasi Dinas Pangan Maluku Utara bahwa walaupun dalam situasi Covid Corona, namun masih bisa bangkit dan bekerja.Nah, sejalan dengan itu pihaknya didampingi TNI dan Polri mengatur gerak masyarakat dalam interaksi jual beli. (BACA JUGA: Santuni Panti Asuhan, Kapolda Kalteng Bagikan 800 Paket Sembako)

Pasar murah juga diawasi Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan sekda ikut mengontrol kegiatan tersebut.

Gani Kasuba meminta warga tetap menerapkan protokeler kesehatan, physical distancing sebagai upaya mencegah penularan Covid 19.

Dia juga meminta Dinas Pangan Maluku Utara agar terus menjaga ketahanan ekonomi dibidang pangan karena rakyat tidak boleh lapar, rakyat harus sehat, penuhi kebutuhan gizi yang baik.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)