Ini Alasan Harus Mengonsumsi Kurma saat Berbuka Puasa

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB
loading...
Ini Alasan Harus Mengonsumsi Kurma saat Berbuka Puasa
Ini Alasan Harus Mengonsumsi Kurma saat Berbuka Puasa. Foto/Deccan Herald.
A A A
JAKARTA - Berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma merupakan salah satu tradisi umat islam yang populer. Menurut The Spruce Eat, hal ini berakar pada ajaran Nabi Muhammad SAW.

Menurut para ahli di Birmingham City University, tampaknya praktik tersebut lebih dari sekadar tradisi, karena kurma cukup efektif dalam memulihkan energi setelah berpuasa seharian.

Kurma mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa, serat, kalium, dan vitamin A. Dengan nilai gizinya yang begitu banyak, buah kering ini memang merupakan makanan yang enak untuk dikonsumsi saat berbuka puasa .



Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kurma adalah kurma tidak meningkatkan kadar gula darah Anda dan bebas dari kolesterol. Sehingga bagi Anda yang memiliki kadar gula darah tinggi, masih bisa ikut menikmati manisnya buah satu ini.

Selain itu, kurma juga merupakan salah satu buah yang kaya protein serta dapat membantu seseorang tetap bugar. Selain itu, zat besi yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan gigi dan bermanfaat bagi orang yang menderita kekurangan zat besi.



Tak sampai disitu, kurma memiliki banyak kebaikan lainnya yang dikemas di dalamnya. Baik itu bulan Ramadhan atau bukan, sangat disarankan agar Anda memasukkan beberapa kurma ke dalam menu makanan harian Anda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)