Ini yang Diperlukan Sebagai Bekal di Bulan Ramadhan

Senin, 12 April 2021 - 12:15 WIB
loading...
Ini yang Diperlukan Sebagai Bekal di Bulan Ramadhan
Ini yang Diperlukan Sebagai Bekal di Bulan Ramadhan. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tidak terasa besok kita sudah memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan kenikmatan. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana ini merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah SWT untuk lebih meningkatkan ketakwaan, karena di bulan Ramadhan ini semua dosa akan dihapuskan dan pahala akan dilipatgandakan. Salah satu keutamaan di bulan Ramadhan ini terdapat malam Lailatul Qodar, yaitu malam yang lebih baik dari malam seribu bulan.

Pada DAI MUDA program eksklusif di RCTI+ kali ini dengan tema “Berteman dengan Ramadhan'', Hafidzul Ahkam bersama Gus Azmi akan membahas secara lebih dalam mengenai bulan Ramadhan ini. Gus Azmi mengatakan bahwa “Ramadhan adalah bulan yang penuh cinta kasih, dimana di bulan Ramadhan ini cinta Allah SWT benar-benar dicurahkan secara maksimal. Sehingga rugi bagi siapa saja yang memasuki bulan ramadhan, tetapi tidak maksimal untuk mendapatkan cinta Allah SWT.”



Bentuk cinta Allah SWT kepada hambanya di bulan Ramadhan ini diperlihatkan melalui dua hal, yaitu Allah SWT memberikan ampunan dosa yang sebesar-besarnya serta melipatgandakan semua ibadah dan amalan kebaikan yang kita lakukan. Dalam hadist Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu,” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Hafidzul Ahkam juga menjelaskan bahwa, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang bergembira dengan kedatangan bulan Ramadhan, maka Allah SWT akan haramkan jasadnya pada api neraka.” Sungguh luar biasa cinta yang Allah SWT berikan di bulan Ramadhan. Maka dari itu, bergembiralah dalam menyambut bulan Ramadhan dengan mengamalkan kebaikan dan membaca Al-quran.



Penasaran amalan apa saja yang diperlukan sebagai bekal kita di bulan Ramadhan? Selengkapnya saksikan eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/22982/berteman-dengan-bulan-ramadhan .Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9126 seconds (0.1#10.140)