Tinjau Penyuntikan Vaksin Bersama Menkes, Ridwan Kamil: Jabar Akselerasi Vaksinasi COVID-19

Minggu, 11 April 2021 - 03:11 WIB
loading...
Tinjau Penyuntikan Vaksin Bersama Menkes, Ridwan Kamil: Jabar Akselerasi Vaksinasi COVID-19
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021). Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung , Sabtu (10/4/2021).

Pusat Vaksinasi Shopee merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Bandung, dan PT Shopee Indonesia.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, lokasi pusat vaksinasi memiliki daya tarik karena sasaran vaksinasi dapat menikmati suasana taman kota sambil menunggu giliran penyuntikan.

"Tempatnya sangat baik dan memadai. Jadi saya kira datang ke sini seperti piknik, tidak stres, dari pandangan mata juga sangat menyenangkan," ucap Kang Emil.

Penyuntikan vaksin dosis pertama di Pusat Vaksinasi Shopee berlangsung pada 5-10 April 2021. Sedangkan penyuntikan dosis dua digelar pada 3-8 Mei 2021 dan target sasaran vaksinasi mencapai 10.000 pelayan publik.

Kang Emil menyatakan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen mempercepat vaksinasi COVID-19. Saat ini, cakupan penyuntikan vaksin di Jabar mencapai 60.000 dosis per hari.

"Jabar per hari sekitar 60.000 dosis, tapi kalau dikalikan jumlah penduduknya, persentase kita belum juara. Saya harap bahwa Jabar membutuhkan perusahaan seperti apa yang Shopee lakukan," tuturnya.

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil pun mengapresiasi Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

"Atas nama Pemda Provinsi Jabar, saya berterima kasih atas koordinasi dari Pak Menkes yang kinerjanya luar biasa, karena kami merasakan akselerasi dalam penanganan pandemi," katanya.

Sementara itu, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)