Majelis Muballigh Imbau Da'i Muda Harus Agresif Tegakkan Kebenaran

Sabtu, 10 April 2021 - 14:24 WIB
loading...
Majelis Muballigh Imbau Dai Muda Harus Agresif Tegakkan Kebenaran
Ketua Umum Majelis Muballigh Muda Indonesia (MMMI) Ustadz Aminuddin, meminta para khotib dan dai muda agresif dan istiqomah dalam menegakkan kebenaran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para khotib dan da'i muda harus mampu menjadi cahaya keilmuan yang menerangi kegelapan. Karena itu, sebaiknya peran penting para khotib dan da'i muda tidak berhenti meningkatkan kualitas keilmuannya dan bermanfaat bagi masyarakat. Para da'i muda diharapkan agresif dan istiqomah dalam menegakkan kebenaran.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Majelis Muballigh Muda Indonesia (MMMI) Ustadz Aminuddin, dalam sambutan pembukaan acara Up-Grading Para Khotib dan Da'i Muda Jakarta di Aula Masjid Aisah Gani, Jakarta, Sabtu (10/4/21).

Menurut Aminuddin, up-grading khotib muda dan da'i muda ini merupakan agenda MMMI yang diikhtiarkan untuk menambah wawasan keilmuan yang sangat dibutuhkan khotib dan da'i. Dengan bertambahnya wawasan dan kecerdasan keilmuan yang komprehensif, para da'i muda lebih agresif dalam menegakkan kebenaran dan fastabiqul khairat. "Saya kira peningkatan kualitas keilmuan bagi para khotib dan da'i muda penting dilakukan. Apalagi, wawasan keilmuan di era digital yang kompleks sekarang ini adalah suatu keniscayaan," kata Aminuddin.

Aminuddin mengatakan, Majelis Muballigh Muda Indonesia memiliki agenda kegiatan up-grading para khotib dan da'i muda Jakarta. "Kami bersyukur, kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari para khotib muda dan da'i muda," ujarnya.

Ditambahkan Aminuddin bahwa para khotib muda dam da'i muda sangat antusias mengikuti acara up-grading. "Antusiasme peserta sungguh sangat menggembirakan. Ini karena memang materi-materi yang dirancang dalam acara up-grading ini sangat penting bagi para khotib dan da'i muda. Kualitas keilmuan juga diharapkan akan menambah kualitas dari para da'i muda saat menjalankan tugasnya di masyarakat," tandas Aminuddin.

Acara up-grading khotib dan da'i muda ini digelar pada 10 dan 11 April 2021 ini diisi oleh pemateri handal dan pakar dibidangnya masing-masing seperti Agamawan KH Muta'alli Al-Hafidz, Pakar Public Speaking Ibnu Hamad, Pakar Ekonomi syariah Yuslam Fauzi, Sekjen Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni, Yudi Latif, Miing Deddy Gumilar dan tokoh lainya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)