Pernah Alami Honor Telat Dibayar Sampai Setahun, Raffi Ahmad Lakukan Hal Ini

Jum'at, 09 April 2021 - 23:42 WIB
loading...
Pernah Alami Honor Telat Dibayar Sampai Setahun, Raffi Ahmad Lakukan Hal Ini
Pengalaman pahit yang dialami tersebut tak lantas membuat hidupnya jadi drop, melainkan membuatnya tenang dan berusaha sabar untuk mencari jalan keluar. / Foto: Instagram @raffinagita1717
A A A
JAKARTA - Artis papan atas Raffi Ahmad dikenal publik menjadi selebritas yang tak hanya sukses dalam dunia akting tapi juga presenter. Kini, perlahan dia mulai membangun perusahaan sendiri berlabel Rans Entertainment.

Baca juga: Kisah Romantis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Saling Setia Selama 74 Tahun

Pencapaian dan kesuksesan dalam berbagai aspek kariernya ini tentunya diraih suami Nagita Slavina itu dengan berbagai tantangan, dan berbagai hal tak mudah. Dalam perjalanan kariernya, Raffi Ahmad ternyata juga pernah mengalami masalah keterlambatan dalam pembayaran salary selama setahun dari pihak pengguna jasanya.

Pengalaman pahit yang dialami tersebut tak lantas membuat hidupnya jadi drop, melainkan membuatnya tenang dan berusaha sabar untuk mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapinya tersebut.

Hal tersebut diketehui ketika Raffi berbincang dengan Ketua Ikatan Manager Artis Indonesia (Imarindo), Nanda Persada di channel youtube V Entertainment.

"Gue mau tanya honor tv yang lama belum dibayar ada yang setahun dua tahun ada yang M.. M-an, ada yang bintang tamu belum dibayar-bayar dan itu di-capture banyak media, lu sendiri gimana, pernah ngalamin gak seh?" tanya Nanda Persada kepada Raffi Ahmad.

"Sebenarnya pernah alami hal itu. Masih, ada beberapa. Tapi itu kadang gua instrospeksi diri juga. Maksud gue, semuanya itu kan ada pilihan, ada tata caranya," jawab Raffi.

Selebritas kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu pun menceritakan salah satunya. "Contohnya gue syuting di acara A. Gue kan juga manusia, tim gue juga kadang suka enggak ngecek masuknya kapan?" ucap Raffi.

Dia mengungkapkan secara terus terang bahwa pembayaran yang dimaksud adalah honornya di acara televisi. Namun begitu, Raffi sangat memahami kondisi seperti itu. Hingga dia memiliki tim khusus untuk menangani masalah ini.

"Pengalaman sebelumnya membuat kita harus benar-benar punya tim yang intens ke situ. Karena TV pun sebenarnya sama saja. TV kan instansi tapi kan yang mengerjakan oknum juga. Kami artis juga sama oknum juga kadang juga suka keselip," jelas Raffi Ahmad.

Raffi juga pernah merasakan honornya yang telat dibayarkan kepadanya hingga selama satu tahun. "Gue juga pernah setahun belum dibayar setelah gue cek. Pernah pas gue ketemu, Oh iya iya keselip dan dari ini kita segera cari jalan keluarnya," kata dia.

Baca juga: Tiga Aktor yang Pernah Memerankan Karakter Pangeran Philip

"Dalam bisnis manapun yang namanya pembayaran, bisa ulang tahun. Makanya kita harus punya tim yang dedikasi dan intens komunikasi yang dekat ke mereka. Terkadang kita juga suka lupa, Ah nanti deh, gak terasa tiba tiba sudah menumpuk," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)