Bantu Korban Banjir dan Longsor NTT, BEM Nusantara Galang Dana

Sabtu, 10 April 2021 - 01:00 WIB
loading...
Bantu Korban Banjir dan Longsor NTT, BEM Nusantara Galang Dana
BEM Nusantara menyebut kegiatan ini sebagai bentuk gotong royong dalam membantu saudara-saudara yang tengah mengalami musibah. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelae aksi kemanusiaan ke beberapa titik bencana banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timut (NTT), Selasa (6/4/2021).

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan pihaknya di dampingi oleh Willy Orlando Koordinator Daerah BEM Nusantara Prov. NTT melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di NTT. Dimas menyebutkan pihaknya juga melakukan penggalangan dana.



“BEM Nusantara telah mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh Koordinator Daerah se Nuantara agar turut membantu dalam aksi kemanusiaan ini melalui aksi bakti sosial dan penggalangan dana di setiap wilayah kordinator daerah se-nusantara,” kata Dimas Prayoga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4/2021).

Dimas menyampaikan sebagai mahasiswa aksi kemanusiaan ini perlu dilakukan. Gerakan-gerakan ini sebagai bentuk gotong royong dalam membantu saudara-saudara yang tengah mengalami musibah.

“Saya berharap kontribusi positif dari kalangan Mahasiswa semacam ini bisa terus dilakukan. Dan BEM Nusantara bisa menjadi wadah kolaborasi antar mahasiswa se Nusantara dalam gerakan-gerakan kemanusiaan semacam ini,” jelasnya.



“Karena kata Gus Dur yang lebih penting dari politik ini kan kemanusiaan.” Jadi mahasiswa juga harus terlibat langsung dalam hal-hal seperti ini sesuai kapasitas yang mereka miliki,” sambung dia.

Sementara itu, Willy Prlando selaku Korda BEM Nusantara NTT mengucapkan terima kasih atas dedikasi BEM Nusantara yang turut membantu dalam penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di NTT.

“Saya selaku KORDA BEM Nusantara NTT Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Aliansi BEM Nusantara yang suda Turut membantu dalam Aksi kemanusiaan,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)