Intel Luncurkan Platform Pusat Data dengan Performa Canggih

Jum'at, 09 April 2021 - 13:15 WIB
loading...
Intel Luncurkan Platform Pusat Data dengan Performa Canggih
Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Intel hari ini meluncurkan platform data center paling canggih dan berkinerja tertinggi yang dioptimalkan untuk mendukung beban kerja terluas pada industrinya - dari cloud hingga jaringan dan hingga ke intelligent edge. Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 (nama kode "Ice Lake") adalah fondasi platform pusat data Intel, yang memungkinkan pelanggan memanfaatkan beberapa peluang bisnis paling signifikan saat ini dengan memanfaatkan kekuatan AI.

Dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang baru, Intel memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan peningkatan rata-rata 46% pada popular data center workloads. Prosesor ini juga memberikan dan meningkatkan kapabilitas-kapabilitas baru termasuk dengan Intel SGX untuk keamanan internal, serta Intel Crypto Acceleration dan Intel DL Boost untuk akselerasi AI. Kemampuan baru ini, dipadukan dengan portofolio luas Intel® Select Solutions dan Intel® Market Ready Solutions, memungkinkan pelanggan untuk mempercepat penerapan di cloud, AI, perusahaan, komputasi kinerja tinggi (HPC), jaringan, keamanan dan aplikasi edge.

“Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 kami adalah karya kami yang paling fleksibel dan berperforma terbaik sepanjang sejarah kami. Dirancang untuk mengerjakan workloads yang beragam, dari cloud, ke jaringan, hingga ke edge,” ujar Navin Shenoy, executive vice president dan general manager Data Platform Group Intel. “Intel memiliki posisi yang unik dengan arsitektur, desain, dan manufaktur untuk memberikan solusi dan silikon pintar yang luas bagi kebutuhan konsumen.”

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3
Memanfaatkan teknologi proses Intel 10 nanometer (nm), prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3
terbaru menghadirkan hingga 40 core per prosesor dan peningkatan kinerja rata-rata hingga 2,65 kali
lebih tinggi dibandingkan dengan sistem yang sudah berusia 5 tahunii. Platform ini mendukung hingga 6
terabyte memori sistem per soket , hingga 8 channel memori DDR4-3200 per soket dan hingga 64 jalur
PCIe Gen4 per soket.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 baru dioptimalkan untuk beban kerja modern yang dijalankan di lingkungan multicloud on-premise dan terdistribusi. Prosesor ini memberi arsitektur yang fleksibel untuk pelanggan, termasuk AI bawaan dan akselerasi kripto serta kemampuan keamanan tingkat lanjut, yang dirancang melalui inovasi selama puluhan tahun.

• Akselerasi AI bawaan: Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 terbaru menghadirkan kinerja,
produktivitas, dan kesederhanaan AI yang memungkinkan pelanggan untuk membuka wawasan
yang lebih berharga dari data mereka.

• Keamanan internal: Dengan ratusan studi penelitian dan penerapan produksi, ditambah
kemampuan untuk terus diperkuat dari waktu ke waktu, Intel SGX membantu melindungi kode
dan data sensitif dengan potensi serangan permukaan terkecil dalam sistem di pusat data.
• Akselerasi kripto bawaan: Intel Crypto Acceleration memberikan terobosan kinerja di berbagai
algoritme kriptografi penting. Bisnis yang menjalankan beban kerja enkripsi yang intensif, seperti retail online yang memproses jutaan transaksi pelanggan per hari, dapat memanfaatkan kemampuan ini untuk membantu melindungi data pelanggan tanpa berdampak terhadap waktu respons pengguna atau kinerja sistem secara keseluruhan.

Prosesor Intel Xeon Scalable didukung oleh lebih dari 500 ready-to-deploy Intel® Market Ready dan Intel® Select Solutions yang membantu mempercepat pengaplikasian – dimana hingga 80% portfolio Intel® Select Solutions telah diperbaharui untuk mendapatkan manfaat dari prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)