Gandeng PTP, Badui Logistics Integrasi Port & Total Logistik

Jum'at, 09 April 2021 - 22:25 WIB
loading...
Gandeng PTP,  Badui Logistics Integrasi Port & Total Logistik
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) dan PT Qualiva Badui Logistik menjalin kerjasama dibidang Pelayanan Terminal, Trucking dan Kegiatan Logistik lainnya pada wilayah kerja PTP di lingkup PT Pelabuhan Indonesia II/IPC.

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) merupakan merupakan anak usaha PT Pelindo II/IPC yang memiliki bisnis inti sebagai operator terminal multipurpose pertama di Indonesia dan berpengalaman dalam menangani kegiatan bongkar muat kargo multipurpose seperti kargo curah cair, curah kering, general cargo dan lain-lain.

Adapun PT Qualifa Badui Logistik (Badui Logistics Group) merupakan perusahan penyedia jasa logistik yang fokus pada layanan total logistics services yang meliputi antara lain; Stevedoring,Trucking, Inklaring, Warehousing, Pusat Logistik Berikat, Import - export consultant dan Perdagangan International.



Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) PTP dan Badui Logistics Group yang dilaksanakan pada Jumat (9/4/2021) di kantor PTP itu dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Tanjung Priok, Yossianis Marciano dengan President Director PT Qualifa Badui Logistik Tadjuddin Ius, serta turut disaksikan manajemen masing-masing perusahaan.

"MoU tersebut sebagai langkah awal dalam rencana kerjasama yang saling mendukung antara PTP dan Badui Logistik terkait layanan total logistik di pelabuhan," ujar Dirut PT PTP, Drajat Sulistyo Jumat (9/4/2021).

Dia mengatakan, lingkup kerjasama tersebut nantinya bukan hanya di pelabuhan Tanjung Priok namun juga di cabang-cabang PTP yang ada di wilayah kerja PT Pelindo II/IPC. President Director PT Qualifa Badui Logistik, Tadjuddin Ius mengatakan, menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan dalam kerjasama tersebut.

Kerjasama itu bersifat meningkatkan sinergi dan kemitraan kedua belah pihak dengan prinsip saling menguntungkan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corparate governance (GCG) berdasarkan peraturan yang berlaku.

"Kerjasama itu meliputi implementasi total logistik service and one port service. Pengembangan dan pencarian market saling mengisi diseluruh cabang PTP di bawah Pelindo II," ujar Tadjuddin.



Ius mengungkapkan, pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas pergudangan di sekitar wilayah Tanjung Priok untuk mendukung/buffer kargo breakbulk dari Pelabuhan Tanjung Priok. "Jika Badui punya market yang berkaitan dengan layanan port to door service kargo, akan memanfaatkan fasilitas lini satu yang di kelola operasikan oleh PTP. Begitupun terhadap market kargo PTP maka Badui Logistics akan mensupport layanan logistiknya mulai dari custom clearance, pergudangan maupun truckingnya," ucap Tadjuddin Ius
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)