Bos Rekind Raih CEO Talent Development di Ajang Anugerah BUMN 2021

Jum'at, 09 April 2021 - 21:14 WIB
loading...
Bos Rekind Raih CEO Talent Development di Ajang Anugerah BUMN 2021
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kiprah PT Rekayasa Industri (Rekind) , salah satu perusahaan milik bangsa yang bergerak di bidang penyedia jasa Engineering, Procurement and Construction (EPC) semakin berkibar.

Di tengah gempuran Covid-19, Rekind terus berupaya menjaga konsistensinya untuk tetap bergerak maksimal dalam mendorong pertumbuhan dan pencapaian kinerjanya melalui tata kelola perusahaan yang baik.

Hasilnya Direktur Utama Rekind Alex Dharma Balen, sosok yang menakhodai Rekind sejak September 2020, dianugerahi Penghargaan sebagai CEO Talent Development Anak Perusahaan BUMN Terbaik di ajang Anugerah BUMN 2021.

Piagam penghargaan diserahkan langsung mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng kepada Direktur Keuangan dan SDM Rekind Triyani Utaminingsih mewakili Dirut Alex Dharma Balen, di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (8/4).



“Kami sangat mengapresiasi atas penghargaaan yang diberikan melalui penyelenggaraan Anugerah BUMN 2021 ini,” kata Alex Dharma Balen dalam sambutan yang dibacakan Triyani, dikutip Jumat (9/4/2021).

Menurut Alex, secara tidak langsung penghargaan ini turut mendorong pertumbuhan dan pencapaian kinerja perusahaan di masa Pandemi Covid-19 melalui tata kelola perusahaan yang baik, pengelolaan SDM yang berdaya saing tinggi dan memaksimalkan kontribusi nyata perusahaan bagi masyarakat.

“Untuk mewujudkan itu, tidaklah mudah, kami mengarahkannya melalui transformasi organisasi yang pijakannya pada penyempurnaan organisasi dan fokus pada strategi pengembangan EPC yang On Schedule, On Budget dan On Quality,” imbuhnya.



Melalui Transformasi ini Rekind tetap berkomitmen untuk bergerak di bidang energi, kimia, dan mineral, namun dengan kontribusi yang lebih luas melalui pengembangan teknologi, investasi dan sinergi di setiap proyek yang dikerjakannya.

Upaya ini selaras dengan inisiatif pengembangan bisnis Rekind saat ini yang menitikberatkan pada pengembangan energi baru terbarukan (EBT) baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Inisiatif ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk mendukung arah transformasi menuju smart dan lean EPC, pengembangan teknologi bidang EBT dan mineral, circular economy serta konservasi energy. Kira-kira inilah langkah-langkah penting yang dilakukan Rekind dewasa ini dan menjadi kontribusi penting dalam meningkatkan eksistensi perusahaan secara berkesinambungan,” paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)