Jokowi Minta Pengungsi Taati Protokol Kesehatan

Jum'at, 09 April 2021 - 16:43 WIB
loading...
Jokowi Minta Pengungsi Taati Protokol Kesehatan
Polisi mengatur sejumlah warga bergiliran membeli BBM minyak tanah dan pertalite di lokasi distribusi darurat di Waiwerang, Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. FOTO/ANTARA/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini mengunjungi Adonara di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan ini dilakukan setelah meninjau lokasi bencana di Kabupaten Lembata, NTT.

"Sore hari ini saya berada di Adonara, Kabupaten Flores Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur setelah tadi pagi saya juga melihat meninjau di Kabupaten Lembata. Dan untuk khusus di Kabupaten Flores Timur yang meninggal dunia ada 71 orang dan masih dalam pencarian 5 orang," katanya dalam keterangan persnya, Jumat (9/4/2021).

Jokowi mengatakan, sebagaimana di Lembata, warga di Adonara juga akan direlokasi. Jika sudah ditentukan lokasinya, maka akan segera membangun rumah bagi warga secepatnya.

Baca juga: Kunjungi Lokasi Bencana, Jokowi Berikan Jaket Merahnya Kepada Pemuda Lembata

"Sama seperti yang di Lembata, lokasi yang ada sekarang ini akan kita geser. Kita pindahkan direlokasi yang nanti segera ditetapkan oleh bupati dan gubernur. Tapi yang jelas Kementerian PU siap untuk membangun rumahnya, secepat-cepatnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta agar para pengungsi mematuhi protokol kesehatan. Hal ini mengingat cukup banyak orang yang berkumpul di pengungsian tersebut.

"Saya melihat yang berkumpul di sini banyak sekali. Hati-hati protokol kesehatan semua pakai masker ya. (Ini) Agar yang namanya Covid-19 tidak semakin menyebar di mana-mana utamanya di Nusa Tenggara Timur," katanya.

Baca juga: Bencana di NTT, Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)