Tabanan Gempar, 2 Orang Terima Raskin Pulangnya Naik Mobil Toyota Terios

Kamis, 08 April 2021 - 17:14 WIB
loading...
Tabanan Gempar, 2 Orang Terima Raskin Pulangnya Naik Mobil Toyota Terios
Pembagian beras untuk rakyat miskin (Raskin) di Tabanan, Bali, digemparkan dengan hadirnya dua penerima dari keluarga kaya. Foto/Ilustrasi
A A A
TABANAN - Kegiatan pembagian beras untuk rakyat miskin (raskin) di Tabanan, Bali, gempar. pasalnya, ada dua warga yang usai menerima beras jatah itu pulang dengan naik mobil Toyota Terios.



Kejadian itu sempat direkam seorang warga yang kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi viral. "Lihat aja dulu cocok apa tidak ini dapat raskin. Pantesan bapak, ibuk ini berjalan ke selatan. Dimana ini turun beras miskinya . Begini sekarang penerima beras raskin. Beras raskin naik Terios. Kok berani pak buk, malu dong," begitu narasi di video itu.



Video berdurasi 58 detik itu memperlihatkan seorang laki-laki bersama perempuan paruh baya, yang diduga suami istri berjalan beriringan sambil masing-masing memanggul sekarung beras .



Langkah kedua orang itu akhirnya terhenti di mobil Terios warna putih yang diparkir agak jauh. Si perempuan terlebih dulu membuka pintu tengah mobil untuk memasukkan beras , disusul si laki-laki.

Sontak, unggahan video itu viral dan sampai kini telah disebarkan ulang ratusan kali oleh berbagai pemilii akun. Ribuan komentar pun muncul mulai dari hujatan hingga kecaman kepada dua penerima raskin dan aparat yang dinilai kecolongan.



Kepala Dinas Sosial Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan yang dikonfirmasi mengakui jika ada pembagian raskin di lima desa di Kecamatan Baturiti, Senin (5/4/2021). "Yang viral itu kejadiannya di Desa Perean Tengah," katanya.

Menurut Gunawan, penelusuran masih dilakukan untuk memastikan kedua orang yang ada di video itu merupakan penerima program PKH (progam keluarga harapan) atau tidak.

Jika nantinya terbukti keduanya bukan sebagai penerima , akan ada sanksi. "Nanti KKS (kartu kesejahteraan sosial)-nya bisa dibekukan. Lewat bank kemudian diteruskan ke pusat," ujar Gunawan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3927 seconds (0.1#10.140)