Tragis! Ibu Muda Bunuh Diri Ajak 2 Anaknya, Diduga Terlilit Utang dan Cemburu

Kamis, 08 April 2021 - 17:23 WIB
loading...
Tragis! Ibu Muda Bunuh Diri Ajak 2 Anaknya, Diduga Terlilit Utang dan Cemburu
Rumah yang ditempati Dina Rosdiana Yulianti yang ditemukan tewas beserta dua anaknya di Kampung Margamulya, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Kematian tragis ibu dan dua anaknya di Kampung Margamulya, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga karena terlilit utang dan cemburu .

Baca juga: Ibu dan 2 Anak Tewas Misterius, Ditemukan Surat Wasiat Perpisahan

Rumah tangga pasangan suami istri, Asep Burhanudin (31) dan Dina Rosdiana Yulianti (31) sedang dilanda persoalan. Sebab dalam beberapa kesempatan Dina sering cemburu terhadap suaminya tersebut.

Baca juga: Gempar! Suami Syok Temukan Istri Tewas Tergantung, 2 Anaknya Tergeletak Tak Bernyawa

Kepala Desa Cipatat, Darya Suganda mengatakan, dari informasi yang diterimanya, ibu muda tersebut kerap cemburu ke suaminya. Ini dikarenakan pernah memergoki sang suami, Asep Burhanudin, saling berkirim pesan dengan perempuan lain.

"Jadi isrinya ini cemburu. Disinyalir pernah ketauan ada WA dari perempuan lain ke suaminya," kata Darya, Kamis (8/4/2021).



Menurutnya, sebelum ditemukan tewas, Dina juga kerap mengancam akan bunuh diri jika sampai diceraikan suaminya. Keduanya pun sempat terlibat pertengkaran hebat sebelum peristiwa tragis tersebut.

"Istrinya ini (Dina) takut kehilangan suaminya. Sering mengancam juga kalau diceraikan, mau bunuh diri," kata Darya.

Lebih lanjut dikatakannya, antara korban dan suaminya diketahui terakhir kalinya saling berkirim pesan pada Selasa (6/4/2021). Sekitar pukul 19.00 WIB masih bisa dikontak, namun sekitar pukul 21.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi.

Makanya saat siang, Asep menyuruh adiknya untuk mengecek ke rumah dan ternyata pintu terkunci sementara TV dan lampu di dalam rumah menyala. Kemudian Asep pulang sekitar pukul 16.00 WIB dan mendapati istri serta dua anaknya sudah meninggal dunia.

Dina ditemukam tewas tergantung di kusen pintu kamar dengan menggunakan kain sarung batik (samping kebat). Sedangkan kedua anaknya meregan nyawa di atas matras lantai rumah. "Ada kemungkinan sudah sejak malam korban melakukan aksi bunuh dirinya itu," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)