Jelang Puasa Harga Sembako Melejit, Bun? Cek di iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini

Kamis, 08 April 2021 - 10:24 WIB
loading...
Jelang Puasa Harga Sembako Melejit, Bun? Cek di iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini
iNews Siang bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 11.00 WIB.
A A A
JAKARTA - Ramadan yang tinggal menghitung hari berdampak besar pada kenaikan harga sejumlah komoditas di pasaran. Harga daging, cabai dan beberapa komoditas sembako melejit seiring datangnya bulan suci Ramadan.

Kenaikan harga sembako terjadi di beberapa daerah. Di Kota Bandung Harga daging sapi dan ayam mengalami kenaikan jelang Ramadan. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah.

“Saat ini harga daging sapi di pasaran Kota Bandung berkisar diantara Rp120 ribu hingga Rp125 ribu perkilo gram. Harga tersebut, sedikit berada di atas harga eceran tertingggi (HET) yaitu Rp120.000 per kilogram,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).

Untuk daging ayam juga mengalami kenaikan sebesar Rp5.000 di pasaran. Menurutnya, HET sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 7 Tahun 2019 adalah Rp35.000 per kilogram.‎

Hal ini dikeluhkan warga dan juga penjual yang harus kehilangan omset akibat minat beli yang turun.

Selain itu iNews Siang juga akan menghadirkan dialog dengan korban penipuan investasi logam mulia bodong. Apa yang harus dilakukan korban dalam menempuh proses hukum?

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang bersama Wilson Purba dan Bernadheta Ginting pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)