Tim Medis PKU Muhammadiyah Terjun ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Lembata NTT

loading...
Tim Medis PKU Muhammadiyah Terjun ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Lembata NTT
Tim medis RS PKU Muhammadiyah Karanganyar diberangkatkan menuju lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Lembata, NTT, Rabu (7/4/2021). Foto/iNews TV/Wahyu Endro
KARANGANYAR - Sebanyak 6 personel dari RS PKU Muhammadiyah Karanganyar diberangkatkan menuju lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Lembata , Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (7/4/2021). Tim ini terdiri dari 1 dokter, 4 perawat, dan 1 kordinator logistik. Selain membawa personel medis, tim juga membawa obat-obatan.

Baca juga: Banjir Bandang NTT, Bupati Lembata: 8 Jalan Penghubung Desa Putus dan Terancam Krisis BBM

"Kami akan memberikan pelayanan kesehatan bersama PKU Muhammadiyah Lamongan. Kami bertugas di Kabupaten Lembata," kata Tim PKU Muhammadiyah Karanganyar, Agus Dwi Purwanto, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Banjir Bandang NTT, BNPB: Paling Parah di Adonara, Lembata, Alor, Malaka



Personel yang diberangkatkan telah dicek kesehatannya agar nantinya dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga terdampak bencana banjir bandang.
"Kami sudah rapid test. Teman-teman juga sudah divaksin. Sebelum memberikan pelayanan kesehatan, kita pastikan siap. Kita juga bawa suplemen dan alat pelindung diri (APD), " ungkapnya.



Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Sarilan M Ali menyebut tim ini akan bertugas selama 14 hari di NTT. Fokus mereka adalah memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga.



"Ini adalah penugasan di bawah koordinasi LPB (Lembaga Penanganan Bencana) atau MDMC (Muhammadiyah Disaster Medical Center) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Mereka bertugas untuk membantu saudara-saudara di NTT selama 14 hari, dengan titik fokus di Adonara, Flores Timur dan Kabupaten Lembata," ujar Sarilan.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top