Panglima TNI Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Guspurla Koarmada I di Natuna

Selasa, 06 April 2021 - 16:40 WIB
loading...
Panglima TNI Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Guspurla Koarmada I di Natuna
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut Koarmada I sebagai Komando Pelaksana Operasi Tempur di kawasan barat Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut Koarmada I sebagai Komando Pelaksana Operasi Tempur di kawasan barat Indonesia dan Posko Keamanan Laut Terintegrasi yang akan menjadi bagian dari penguatan Satuan TNI Terintegrasi di Natuna.

Natuna menjadi wilayah yang memiliki nilai strategis bagi Indonesia. Sebagai pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan (LCS), Natuna berperan sebagai pangkalan depan untuk melakukan proyeksi kekuatan TNI hingga ke Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

"Mandala Natuna berkarakter maritim, sehingga dengan keberadaan Mako Guspurla I di sini diharapkan dapat memperkokoh kemampuan interoperabilitas kekuatan laut dan udara TNI di domain maritim," tegas Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut yang telah melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan tugas di wilayah perairan Natuna dan menjadi perkuatan bagi satuan TNI Terintegrasi di Natuna. Turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan ini Para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri dan Mabes Angkatan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)