Seorang Pria Diduga Tenggelam saat Cari Ikan di Sungai Cipunagara Subang

Minggu, 19 April 2020 - 12:42 WIB
loading...
Seorang Pria Diduga Tenggelam saat Cari Ikan di Sungai Cipunagara Subang
Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk mencari dan menemukan korban Sardi yang diduga tenggelam di Sungai Cipunagara. Foto/Humas Basarnas Bandung
A A A
SUBANG - Sardi (53), warga Kampung Nyalindung RT 014/004, Desa Tenjolaya, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Cipunagara, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang.

Peristiwa nahas yang menimpa Sardi itu terjadi pada Jumat 17 April 2020 tengah malam. "Berdasarkan laporan yang diterima, korban Sardi (53), berangkat dari rumah hendak mencari ikan di Sungai Cipunagara pada Jumat tengah malam sekitar pukul 00.00 WIB," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Rudi, Sabtu (18/4/2020).

Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, ujar Rudi, menerima laporan terkait tenggelam dan hilangnya Sardi dari pihak kepolisian pada Sabtu (18/4/2020) pukul 17.00 WIB.

"Keterangan keluarga, korban berangkat sendiri dan sudah terbiasa mencari ikan di Sungai Cipunagara pada malam hari. Namun hingga kini korban belum juga pulang sehingga keluarga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian," ujar Rudi.

Setelah menerima laporan tersebut, Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian pukul 17.25 WIB setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan potensi SAR terkait di Kabupaten Subang.

"Satu tim rescue dibekali dengan satu unit rescue car, satu unit perahu LCR, 1 set peralatan medis, satu set peralatan komunikasi, dan APD personal," tutur dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)