Pegadaian Jadi Pelopor Industri Keuangan 4.0

Senin, 05 April 2021 - 14:03 WIB
loading...
Pegadaian Jadi Pelopor Industri Keuangan 4.0
Kegiatan penyerahan sertifikat berupa sertifikat hasil asesmen INDI 4.0, Kamis 1 April lalu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) memperoleh kado istimewa di HUT ke-120 tahun berupa sertifikat hasil asesmen INDI 4.0. Sertifikat diserahkan Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian , Doddy Rahadi kepada Diretur Utama Pegadaian , Kuswiyoto.

Dalam sambutannya, Doddy mengatakan bahwa terdapat lima pilar yang menjadi indikator penilaian dalam asesmen Indonesia Industry 4.0 readiness index, yakni manajemen dan organisasi, orang dan budaya, produk dan layanan, teknologi, serta operasi perusahaan.



“Saya atas nama pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran PT Pegadaian (Persero) yang telah bekerja sama dengan baik jalannya proses asesmen yang dilakukan. Saya juga mengucapkan selamat karena Pegadaian telah menunjukkan bukti bahwa perusahaan ini termasuk kategori ‘matang’ untuk standar industri 4.0,” kata Doddy, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Doddy mengatakan, Pegadaian saat ini telah mengimplementasikan teknologi informasi di semua aspek. Seluruh jajaran manajemen puncak memberikan dukungan penuh terhadap transformasi digital yang dilakukan, di sisi lain para karyawan mempunyai budaya kerja yang baik dalam mendukung program manajemen.

Produk dan layanan pun kata dia, beraneka ragam sehingga mampu menjadi alternatif solusi keuangan bagi masyarakat, sejalan dengan tagline “Mengatasi masalah tanpa masalah,”.



Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) , Kuswiyoto mengucapkan terima kasih atas penyerahan hasil asesmen tersebut. Ia juga berharap, sertifikat ini menjadi motivasi seluruh insan Pegadaian untuk bekerja lebih baik lagi.

“Kami meyakini bahwa hanya perusahaan yang adaptif terhadap perubahanlah yang akan mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu kami konsisten melakukan berbagai inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat,” terang Kuswiyoto.

Selain menerima sertifikat hasil asesmen INDI 4.0, pada peringatan HUT ke-120 lalu juga dilakukan penandatangan kerja sama Pegadaian dengan BPJS Kesehatan . Perjanjian kerja sama kedua pihak meliputi optimalisasi penerimaan iuran jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui produk gadai dan fasilitas gadai peduli.



Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) , Damar Latri Setiawan dan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan , Arief Witjaksono Juwono Putro.

Dengan kerja sama ini diharapkan kedua pihak dapat mengoptimalkan penyetoran dan pengelolaan dana BPJS lebih baik lagi sehingga makin bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Peserta juga semakin mudah melakukan pembayaran melalui outlet Pegadaian , agen, bahkan aplikasi Pegadaian Digital .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)