Kemauan Belajar sejak Remaja Tempa Pasangan Ini hingga Sukses Berbisnis Kecantikan di Usia Muda

Minggu, 04 April 2021 - 15:06 WIB
loading...
Kemauan Belajar sejak Remaja Tempa Pasangan Ini hingga Sukses Berbisnis Kecantikan di Usia Muda
Pasangan Nanda Adi Surya dan Putri Rachmadia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Belajar bisnis tak harus dilakukan pada saat seseorang sudah dewasa, melainkan bisa dimulai sejak belia. Dengan memulai bisnis lebih cepat, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh enterpreneur muda. Salah satunya melatih ketekunan, kreativitas, kecerdasan, dan kerja keras yang kelak membantu seseorang mempersiapkan finansial yang mapan di masa depan.

Salah satu contoh perjalanan enterpreneur muda yang cukup sukses diperlihatkan oleh Nanda Adi Surya. Nanda telah memulai bisnis perawatan wajah dan tubuh sejak di bangku SMA, atau tepatnya pada 2015.

“Kita mulai dari nol. Awalnya dulu istri saya menyukai bidang kecantikan, khususnya di perawatan wajah dan tubuh. Jadi saya putuskan coba untuk berjualan produk skincare dan kosmetik secara online,” ujar Adi di Jakarta, belum lama ini.



Adi bercerita, ketika baru memulai bisnis, ia tidak memiliki karyawan. Bisnis tersebut dijalankan hanya berdua dengan Putri Rachmadia, istri yang kala itu masih berstatus pacar. Berkat ketekunan mereka, kini Adi dan Putri telah memiliki 70 karyawan dan mampu menjual ratusan ribu paket skincare setiap bulan melalui toko online.

Adi yang memiliki hobi di bidang otomotif mengaku, dalam menjalankan bisnis selalu menggunakan kekuatan media sosial dan kerap membuat konten yang viral untuk strategi marketing. Hasilnya, kini ia bisa membuka dua cabang klinik kecantikan di Balikpapan dan Samarinda.

Namun demikian, perjalanan bisnis pasangan ini untuk menjadi sukses bukan tanpa rintangan. Pengalaman jatuh bangun pernah mereka alami. “Namun seiring waktu, kami terus belajar dari pengalaman. Pengalaman itu membuat saya memiliki mental baja, karena saya selalu yakin bahwa kami masih memiliki waktu, usaha, kemampuan, serta kesempatan untuk memulai kembali,” papar Nanda.



Nanda lantas memberikan tips untuk anak muda yang ingin memulai bisnis. Yakni jangan pernah takut gagal, mulai dan jadilah anak muda yang berambisi, inovatif serta kreatif untuk manjadi pebisnis muda di era 5.0.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)