38 Warga Lombok Timur Keracunan Soto, 1 Meninggal

Rabu, 20 Mei 2020 - 13:49 WIB
loading...
38 Warga Lombok Timur Keracunan Soto, 1 Meninggal
Sebanyak 38 warga Desa Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengalami keracunan setelah makan soto pada saat berbuka puasa. Foto iNews TV/Ramli N
A A A
LOMBOK TIMUR - Sebanyak 38 warga Desa Labuhan Haji, Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat mengalami keracunan setelah makan soto pada saat berbuka puasa. Akibatnya sebanyak 15 orang saat ini dirawat di Puskesmas Labuhan Haji dan satu orang meninggal dunia setelah dirujuk ke RSUD dokter Raden Soedjono Selong. Sementara 22 orang lainnya hanya menjalani rawat jalan.
38 Warga Lombok Timur Keracunan Soto, 1 Meninggal

Menurut Wildan warga setempat, sebelumnya puluhan warga ini berbondong bondong ke puskesmas setelah mengalami gejala muntah muntah dan pusing pada Selasa malam 19 Mei 2020. (Baca: Pengasuh Pondok Pesantren Digorok Santrinya saat Salat Tahajud)

“Mereka diduga keracunan setelah menyantap hidangan soto yang disuguhkan pemilik sawah saat panen padi. Tak hanya orang tua, anak dan ibu serta tetangga mereka yang mencicipi soto tersebut mengalami gejala yang sama sehingga dilarikan ke puskesmas setempat,” kata dia.

Petugas Dinas Kesehatan Lombok Timur yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengambil sampel berupa bumbu soto yang dimakan dan langsung dibawa ke Balai Pom Mataram, Nusa Tenggara Barat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)