Cuaca Buruk Landa Perairan Sibolga, Pelayaran Terpaksa Ditunda

Sabtu, 03 April 2021 - 08:30 WIB
loading...
Cuaca Buruk Landa Perairan Sibolga, Pelayaran Terpaksa Ditunda
Foto/ilustrasi SINDOnews
A A A
MEDAN - Kondisi cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Sibolga beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah pelayaran terpaksa ditunda sementara. Selain penundaan berlayar, kegiatan pelayaran dan penumpang kapal Ferry diawasi Satpil Air agar tidak mengabaikan standar prosedur operasional (SOP).

"Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Danau Toba akhir-akhir ini mengakibatkan sebagian jalur pelayaran ditunda untuk berlayar," kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SIK melalui Kasubag Humas Iptu R Sormin, S.Ag, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengatakan, petugas Satpolair rutin mengawasi kegiatan berlayar kapal penumpang dan Kapal Ferry. Diantaranya, setiap hari petugas Satpolair tetap mengintruksikan kepada pemilik/nakhoda kapal mematuhi peraturan pelayaran agar kepada penumpang untuk memakai left jacket dab tidak membawa penumpang melebihi batas yang sudah di tentukan.

"Apalagi saat ini musim ombak yang agak memburuk, jadi petugas Satpolair akan memeriksa dan kesiapan kapal dalam berlayar. Personil Satpolair bagi tugas di Pelabuhan Sibolga dan Pelabuhan ASP,” ungkap R Sormin.

Menurutnya, himbauan itu bukan hanya untuk pemilik kapal, tetapi juga kepada penumpang agar menjaga ketertiban dan kesopanan selama dalam perjalanan sehingga sampai ke tujuan masing-masing dengan selamat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)