Cuaca Buruk Landa Perairan Sibolga, Pelayaran Terpaksa Ditunda

loading...
Cuaca Buruk Landa Perairan Sibolga, Pelayaran Terpaksa Ditunda
Foto/ilustrasi SINDOnews
MEDAN - Kondisi cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Sibolga beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah pelayaran terpaksa ditunda sementara. Selain penundaan berlayar, kegiatan pelayaran dan penumpang kapal Ferry diawasi Satpil Air agar tidak mengabaikan standar prosedur operasional (SOP).

"Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Danau Toba akhir-akhir ini mengakibatkan sebagian jalur pelayaran ditunda untuk berlayar," kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SIK melalui Kasubag Humas Iptu R Sormin, S.Ag, Sabtu (3/4/2021). Baca juga: BMKG Sebut Provinsi Sulsel Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

Dia mengatakan, petugas Satpolair rutin mengawasi kegiatan berlayar kapal penumpang dan Kapal Ferry. Diantaranya, setiap hari petugas Satpolair tetap mengintruksikan kepada pemilik/nakhoda kapal mematuhi peraturan pelayaran agar kepada penumpang untuk memakai left jacket dab tidak membawa penumpang melebihi batas yang sudah di tentukan.

"Apalagi saat ini musim ombak yang agak memburuk, jadi petugas Satpolair akan memeriksa dan kesiapan kapal dalam berlayar. Personil Satpolair bagi tugas di Pelabuhan Sibolga dan Pelabuhan ASP,” ungkap R Sormin. Baca juga: Hujan Es Gemparkan Warga Majalengka, Ini Penjelasan BMKG



Menurutnya, himbauan itu bukan hanya untuk pemilik kapal, tetapi juga kepada penumpang agar menjaga ketertiban dan kesopanan selama dalam perjalanan sehingga sampai ke tujuan masing-masing dengan selamat.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top