Korban Gempa di Sulbar Dapat Bantuan Sembako dan Sumur Bor

Rabu, 31 Maret 2021 - 23:20 WIB
loading...
Korban Gempa di Sulbar Dapat Bantuan Sembako dan Sumur Bor
Penyerahan bantuan kepada pengungsi korban gempa di tempat pengungsian Tampa Padang, Mamuju, Sulbar, Rabu (31/3/2021). Foto/Ist
A A A
MAMUJU - Pengungsi korban gempa Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat bantuan paket sembako hingga sumur bor. Bantuan di antaranya diberikan di tempat pengungsian Tampa Padang.

Baca juga: Dongeng Ceria Hibur Anak-anak Korban Gempa Mamuju di Tenda Pengungsian

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertemu langsung dengan para pengungsi di sini, dan bisa menyalurkan titipan donasi dari para donator yang menitipkan bantuannya melalui Tokopedia Salam,” ujar perwakilan PP NU Care-LAZISNU, Slamet Tuharie saat penyaluran bantuan di pengungsian Tampa Padang, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Tangis Bahagia Pecah di RS Lapangan Kostrad, Korban Gempa Mamuju Melahirkan Secara Caesar

Selain membagikan ratusan paket sembako untuk para pengungsi di Mamuju, juga dibangun sarana sanitasi berupa MCK dan sumur bor untuk warga di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju

“Memang karena gempa efeknya kepada produksi air juga sedikit terganggu terutama di sumur-sumur. Sehingga program ini sangat tepat dalam rangka memberikan akses air bersih kepada warga terdampak gempa,” ujar Ketua PW NU Care-LAZISNU Sulbar, Ahmad.

Dia menjelaskan, program pembangunan MCK dan sumur bor ini diupayakan dilakukan dengan cepat, agar segera bisa dipakai oleh masyarakat Desa Ahu. “Kita targetkan pembangunan MCK dan sumur bor ini selesai dalam waktu paling lama 14 hari. Kami mewakili masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada para donator,”ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4093 seconds (0.1#10.140)