Lanjutkan Program CSR, MUJ ONWJ Bantu Pemulihan Ekonomi Warga Subang

Rabu, 31 Maret 2021 - 15:39 WIB
loading...
Lanjutkan Program CSR, MUJ ONWJ Bantu Pemulihan Ekonomi Warga Subang
BUMD PT Migas Hulu Jabar Offshore North West Java melanjutkan program CSR di Kabupaten Subang setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Migas Hulu Jabar Offshore North West Java (MUJ ONWJ) melanjutkan program corporate social responsibility (CSR).

Baca juga: Dukung Program Ridwan Kamil, Hipmi Jabar Himpun Offtaker Serap Produk Petani Milenial

Direktur Operasional PT MUJ ONWJ, Ardra Teja Bhaswara menuturkan, pihaknya telah melakukan kegiatan sosialisasi program CSR di Kantor Bupati Subang, Selasa (30/3/2021) kemarin. Menurut dia, CSR MUJ ONWJ telah menyasar berbagai bidang di Kabupaten Subang, mulai pendidikan, kesehatan, lingkungan, hingga ekonomi.

Baca juga: Bertemu Gubernur Sumbar, Ridwan Kamil Gali Potensi Kerja Sama

Menurut Ardra, sebagai BUMD, MUJ ONWJ sebagian sahamnya atau 2,93% dimiliki oleh BUMD Subang Sejahtera (SS). MUJ ONWJ sendiri bergerak di bidang pengelolaan Participating Interest 10% pada Wilayah Kerja ONWJ yang merupakan area Migas lepas pantai terbesar di Jawa Barat, terutama di wilayah Kabupaten Subang, Karawang, Bekasi, dan Indramayu.

"Sejumlah program CSR MUJ ONWJ yang dilaksanakan di Kabupaten Subang sejak tahun 2019, di antaranya pelatihan UMKM, penanaman bakau di pesisir pantai utara Subang, dan pembangunan sarana air bersih," papar Ardra dalam keterangan resminya, Rabu (31/3/2021).

Lebih lanjut Ardra mengatakan, MUJ ONWJ telah melaksanakan program CSR secara berkelanjutan. Pada kuartal 2 tahun 2020, kegiatan CSR sempat terhenti karena kondisi pandemi COVID-19.

Namun, kata Ardra, pada kuartal 3 dan seterusnya, pihaknya melakukan akselerasi penyaluran CSR, khususnya pada bidang kesehatan. "Tahun 2021 ini, kita akan lebih fokus ke program pemberdayaan dan pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Ardra berharap, kehadiran dan komitmen MUJ ONWJ dapat membantu program Pemkab Subang yang tidak bisa ter-cover oleh APBD, seperti pembangunan fasilitas umum.

Kegiatan sosialiasi CSR MUJ ONWJ disambut baik oleh Pemkab Subang dan Forum CSR Subang. Mewakili Forum CSR Subang, Iman Sulaeman berharap, MUJ ONWJ menjadi bagian dari Forum CSR Subang.

Selain menyosialisasikan program CSR, rombongan MUJ ONWJ berkunjung ke kantor BUMD PT SS dilanjutkan peninjauan pembangunan program CSR sarana air bersih di Kecamatan Pagaden dan serah terima MCK di desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi yang merupakan penyelarasan program Open Defection Free (ODF) yang dicanangkan oleh Pemkab Subang.

Kegiatan sosialisasi CSR MUJ ONWJ tersebut juga dihadiri Komisaris MUJ ONWJ, Faisal Rahadian yang didampingi oleh Tim Investasi Provinsi Jabar, Rudy Atip. Rombongan disambut oleh Asda II, Nunung Syuhaeri; Forum CSR Subang; Kabag Ekonomi, Tarwan; Direktur Operasional PT SS, Rohmani; dan perwakilan sejumlah dinas teknis Pemkab Subang. agung bakti sarasa
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)