Muhammadiyah Jatim Terima Bantuan 400 Kilogram Frozen Food dari Kelola Mina Laut

Selasa, 30 Maret 2021 - 19:45 WIB
loading...
Muhammadiyah Jatim Terima Bantuan 400 Kilogram Frozen Food dari Kelola Mina Laut
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) menerima bantuan 400 kilogram (kg) makanan olahan seafood dari PT Kelola Mina Laut (KML)
A A A
SURABAYA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) menerima bantuan 400 kilogram (kg) makanan olahan seafood dari PT Kelola Mina Laut (KML) atau Kelola Group. Bantuan tersebut, akan diserahkan ke daerah-daerah yang mengalami bencana alam.

"Bantuan ini yang kali kedua diterima dari Kelola Group selama masa pandemi COVID-19 berupa frozen food (makanan beku). Sama seperti tahun lalu, jumlahnya 400 kg," kata Sekretaris PWM Jatim, Tamhid Mashudi kepada wartawan usai menerima bantuan dari Purchasing Kelola Group, M Farismani di Kantor PWM Jatim, Selasa (30/3/2021).

baca juga: Positif Flu Burung, 156 Ekor Burung dan 14 Telor Asin Asal Taiwan Dimusnahkan

Menurutnya, PWM sudah lama menjalin kerjasama dengan Kelola Group yang memiliki komitmen untuk terus memberikan bantuannya melalui Lazismu. Dimana, Lazismu ini memiliki tugas menggalang dan mendistribusikan dana bantuan.

"Hari ini bantuan yang kita terima langsung diserahkan ke Lazismu. Ini bagian dari kepercayaan lembaga-lembaga fundraising yang memberikan bantuan kepada masyarakat melalui persyarikatan Muhammadiyah, dalam hal ini Lazismu," ujarnya.

baca juga: Ada Rencana Impor Garam 3,07 Juta Ton, Daya Saing Garam Lokal Dinilai Masih Rendah

Bantuan tersebut, lanjutnya, langsung disalurkan ke korban bencana, masyarakat miskin di daerah, seperti di Sampang dan Pacitan. Selain itu, juga disalurkan ke daerah yang mengalami longsor, seperti Probolinggo dan Lumajang.

"Inilah cara Muhammadiyah untuk melakukan kepedulian kepada masyarakat, utamanya masyarakat yang benar-benar yang harus disupport kebutuhan sehari-harinya," jelasnya.

Purchasing Kelola Group, M Faris Ma'ani menambahkan perusahaannya sudah beberapa kali menyerahkan bantuan kepada ormas. Salah satunya, Muhammadiyah. Baik di tingkat daerah, cabang dan ranting.

"Dengan perusahaan berbagi bersama Muhammadiyah dan Lazismu, ke depan diharapkan semua aktivitas perusahaan memperoleh banyak manfaat bantuannya ke Muhammadiyah. Sebaliknya, Muhammadiyah juga menerima banyak manfaat dari Kelola Group," paparnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)