Balita 2,5 Sumbangkan Koin Celengan untuk Warga Terdampak Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 18:49 WIB
loading...
Balita 2,5 Sumbangkan Koin Celengan untuk Warga Terdampak Corona
Kanisa Kiray Almahira menyumbangkan tabungan di Sekretariat IJTI Cirebon Raya, Sabtu (18/4/2020). Foto/SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON -
Kanisa Kiray Almahira, seorang balita berusia 2,5 tahun, Sabtu (18/4/2020) mendatangi Kantor Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya di Kedawung, Kabupaten Cirebon. Ditemani sang ibu, Kanisa membawa sebuah celengan plastik. Dia bermaksud menyumbangkan uang koin yang ditabungnya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi corona alias Covid-19.

Inge Astrid Diana, sang ibu menuturkan, dia dan suami memang selalu menganjurkan Kaniya untuk belajar menabung dan selalu peduli sesama. Koin-koin yang disumbangkan Kanisa merupakan hasil belajar menabung yang dikumpulkan kurang lebih setahun. ”Jadi ada dua celengan, dia memilih yang isinya koin,” ujar Inge.

Uang logam berjumla Rp133.500 rencananya akan disalurkan IJTI Cirebon Raya untuk bantuan tahap kedua dalam bentuk bantuan makanan dan masker. ”Saya terus terang terharu karena sikap anak dan orang tuanya, yang telah menanamkan rasa kepedulian social,” ujar Faizal Nurathman, ketua IJTI Cirebon Raya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)