Seperti Liburan, Keluarga Ini Gelar Tikar Saksikan Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Senin, 29 Maret 2021 - 14:29 WIB
loading...
Seperti Liburan, Keluarga Ini Gelar Tikar Saksikan Kebakaran Kilang Minyak Balongan
Layaknya seperti tamasya keKeluarga ini menggelar tikar sembari melihat kepulan asap hitam tebal dari kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terbakar. Foto/@dwikoagustian
A A A
INDRAMAYU - Layaknya seperti tamasya keluarga di akhir pekan, keluarga ini malah asik menggelar tikar sembari melihat kepulan asap hitam tebal kebakaran di kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terbakar.

Baca juga: Trauma, Warga Balongan Ungkap Suasana Mencekam saat Mendengar Ledakan Keras

Hal itu terungkap usai warganet @dwikoagustian memposting dan diposting ulang oleh akun instagram @indramayuterkini, Senin (29/3/2021) siang tadi.

Baca juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar Hebat, Puluhan Korban Luka Bakar Dikirim ke RS di Indramayu

"Tetap rileks dan santai, semoga kita semua tetap sabar menghadapi kejadian ini. Gelar klasa disit ning pinggir dermaga (gelar tikar dulu di pinggir dermaga).. mari kita piknik biar ga panik ?? @dwikoagustian," tulisnya dalam caption yang diposting.

Dalam postingan itu terlihat lima orang dewasa, satu di antaranya seorang pria tampak asik duduk di pinggir jalan dekat sawah. Mereka tampak duduk depan mobil putih yang diduga mobil mereka.

Mereka duduk beralas tikar layaknya sedang piknik. Ada pula beberapa makanan yang disajikan di atas tikar itu.

Meskipun menyaksikan kebakaran, namun lokasi mereka diketahui cukup aman. Hal ini terlihat jika posisi duduk mereka yang cukup jauh dari lokasi kebakaran, merujuk dari kepulan asap hitam pada foto itu.



Sejumlah warga net sendiri tak heran dengan aksi mereka. Pasalnya kebiasaan menggelar tikar merupakan budaya masyarakat Indramayu.

"Ciri khas wong dermayu, ning ndi bae gah gelar klasa??," komentar @satriaaasp.

"Dari setiap kejadian apapun selalu ada momen seperti ini...lanjutkan," komentar @yudidzaenalarifin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)