Elite Parpol Mulai Merapat ke Gibran, Terkait Pilkada DKI Jakarta?

Senin, 29 Maret 2021 - 11:08 WIB
loading...
Elite Parpol Mulai Merapat ke Gibran, Terkait Pilkada DKI Jakarta?
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Fahri Hamzah di Lodji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo. Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
JAKARTA - Sejumlah elite parpol menemui Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka . Adakah kaitannya dengan kontestasi politik ke depan, termasuk Pilkada DKI Jakarta?

Diketahui, elite parpol yang menemui Gibran antara lain Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah . Keduanya bertandang ke Solo.

Cak Imin atau Gus Ami menemui Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu 24 Maret 2021. Sedangkan Fahri Hamzah mengunjungi Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Sabtu 28 Maret 2021.



Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa muara politik elektoral itu popularitas. Dia menambahkan, tidak bisa dihindari jika Gibran Rakabuming Raka secara tidak langsung punya relasi keterpilihan dengan Jokowi.

Sehingga, membuat namanya mudah dipasarkan secara politik dibandingkan tokoh-tokoh lain. "Artinya, upaya elite menemui Gibran untuk menjadikan Gibran sebagai materi pemasaran politik dalam kontestasi. Bisa untuk Pilkada DKI Jakarta, atau sekadar mengambil ceruk popularitas dari pertemuan itu saja," ujar Dedi Kurnia Syah kepada SINDOnews, Senin (29/3/2021).



Diketahui, Fahri Hamzah seusai mengunjungi Rumah Dinas Wali Kota Surakarta mengaku menitipkan Partai Gelora kepada Gibran. Fahri Hamzah mengatakan bahwa Partai Gelora ingin berpartisipasi di Solo.

Sementara Cak Imin pun mengaku menitipkan Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB kepada Gibran di Solo supaya tumbuh.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)