Ridwan Kamil Resmikan Toko IKEA Kota Baru Parahyangan

Minggu, 28 Maret 2021 - 20:05 WIB
loading...
Ridwan Kamil Resmikan Toko IKEA Kota Baru Parahyangan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meresmikan Toko IKEA Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/3/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meresmikan Toko IKEA Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Tumbangkan Dubes Denmark di Laga Bulu Tangkis Persahabatan

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap, hadirnya gerai yang menjual produk rumah tangga tersebut bisa membangkitkan UMKM dan mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Peringati Gerakan Earth Hour, Ridwan Kamil: Simbol Bijak Gunakan Energi

"Saya menitip agar (IKEA) selalu melihat potensi ekonomi lokal dan UMKM di Jabar. Jadi, Ibaratnya, kalau sumbernya ada di Jabar, tolong didahulukan," kata Kang Emil.

IKEA Kota Baru Parahyangan memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya, salah satunya dengan merekrut lebih dari 300 sumber daya manusia (SDM) lokal yang berasal dari masyarakat sekitar dengan latar belakang yang berbeda.

Selain itu, IKEA Kota Baru Parahyangan menyelenggarakan program Teras Indonesia sebagai wujud program kemitraan antara IKEA dengan para pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di Toko IKEA.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mendorong para pelaku UMKM di Jabar agar membuat produk berkualitas yang nantinya akan didorong masuk ke gerai IKEA.

"Kami berterima kasih ada satu lantai didedikasikan untuk produk-produk kerajinan, produk-produk yang berhubungan dengan IKEA yang disebut Teras Indonesia," ucapnya.

"Dengan hadirnya IKEA Kota Baru Parahyangan, ada 300 warga Jawa Barat yang bekerja mendapatkan pekerjaan di situasi COVID-19 yang sangat sulit," tandas Kang Emil.

Sementara itu, President Director PT Rumah Mebel Nusantara untuk IKEA Indonesia, Patrik Lindvall menjelaskan, peletakan batu pertama gerai IKEA Kota Baru Parahyangan dilakukan oleh Kang Emil.

Menurut Patrik, pihaknya mendapat dukungan dari Pemda Provinsi Jabar, khususnya untuk mengembangkan usaha dan potensi perekonomian masyarakat Jabar. "Hari ini kami secara resmi membuka operasional IKEA Kota Baru Parahyangan di Bandung Barat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)