Kepala BPK RI Perwakilan Papua Apresiasi Asmat yang Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Minggu, 28 Maret 2021 - 19:38 WIB
loading...
Kepala BPK RI Perwakilan Papua Apresiasi Asmat yang Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut
Kepala BPK RI Perwakilan Papua Apresiasi Asmat yang Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut
A A A
AGATS - Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Provinsi Papua Paula Henry Simatupang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Asmat, pada Sabtu, (27/3/2021).

"Kunjungan kami ke Asmat dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan tahun anggaran 2020 di lingkup Pemda Kabupaten Asmat," kata Henry Simatupang.

Henry menjelaskan, sebelumnya, tim perwakilan BPK RI Provinsi Papua telah melakukan Pemeriksaan Keuangan Daerah tahun anggaran 2020 yakni pada Minggu lalu. Kemudian disusul kedatangannya dalam kunjungan kerja tersebut.

Ia menyatakan Kabupaten Asmat adalah daerah yang berhasil raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pertama di Provinsi Papua.

"Bahkan meraih WTP tujuh kali berturut-berturut. Dimulai pada tahun anggaran 2013 hingga tahun anggaran 2019 yang lalu," kata Henry.

Ia berharap Pemda Asmat mampu mempertahankan predikat Opini WTP tersebut.

Untuk mempertahankan predikat tersebut, menurut Henry harus ada komitmen serta sinergitas para pimpinan di lingkup Pemda Asmat. Terutama dalam hal tata kelola keuangan di berbagai program pembangunan.

Ia berharap dalam prosesnya dapat berjalan transparan, akuntabel serta berpegang pada peraturan yang berlaku.

"Mudah-mudahan apa yang selama ini dikerjakan, akan lebih optimal lagi dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Asmat, "ujarnya

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemda Asmat yang dipimpin Bupati Elisa Kambu dan Wabup Thomas E. Safanpo yang terus melakukan usaha-usaha perbaikan atas pengelolaan keuangan di Asmat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)