PT Bumi Karsa Raih 3 Sertifikasi SNI ISO

Minggu, 28 Maret 2021 - 18:36 WIB
loading...
PT Bumi Karsa Raih 3 Sertifikasi SNI ISO
Aktivitas konstruksi jalan yang dilakukan PT Bumi Karsa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Bumi Karsa , perusahaan di bawah Kalla Group yang bergerak di bidang jasa konstruksi berhasil meraih tiga sertifikasi ISO. Hal ini dikemukakan Chief Operation Officer Bumi Karsa , Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, ISO tidak hanya meninjau sistem yang diterapkan, namun dengan adanya ISO ini, perusahaan lebih mampu memetakan standar dan fokus partisipasi pekerja dalam menciptakan tempat kerja yang lebih aman. Sertifikasi ISO ini juga menitikberatkan pada penilaian berkesinambungan terhadap peluang untuk mengurangi risiko.

Baca juga: Hari Jadi ke-52 Tahun PT Bumi Karsa Diwarnai Beragam Capaian

" PT Bumi Karsa berkomitmen untuk menciptakan ruang kerja dan kegiatan operasional yang berjalan aman dan lingkungan kerja sehat yang bebas polusi dan zero accident," terang Kamaluddin dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

Selain itu kata Kamaluddin, sertifikat ISO dapat memberikan jaminan kualitas akan produk dan jasa yang ditawarkan, serta meningkatkan kepercayaan pelanggan akan produk dan jasa tersebut.

Penerapan ISO kata Kamaluddin hadir sebagai pedoman perusahaan dalam ruang lingkup operasional. Bumi Karsa berhasil meraih tiga sertifikasi ISO, yakni SNI ISO 9001: 2015, SNI ISO 14001, dan SNI ISO 45001. Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Garuda Sertifikasi Indonesia.

Baca juga: Performa Unit Bisnis Kalla Group Cemerlang

Sebagai informasi sertfikat SNI ISO 9001 : 2015 merupakan sertifikasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas kualitas sistem manajemen. Sertifikasi ini mempertimbangkan manajemen risiko untuk mencapai tujuan sebuah Perusahaan. ISO 9001 sendiri telah mencakup standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu.

Perusahaan menjalankan standar untuk menunjukkan kemampuan yang dilakukan secara konsisten. Terutama dalam menyediakan produk dan layanan yang memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Selanjutnya, sertifikat SNI ISO 14001 : 2015 yang merupakan sebuah proses kelayakan suatu perusahaan dalam menunjukkan tanggung jawabnya terhadap lingkungan. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa sebuah perusahaan atau bisnis telah mendedikasikan sistem manajemennya berdasarkan kesadaran akan lingkungan.

Baca juga: Kalla Toyota Segera Undi Grand Prize Satu Unit Toyota Agya

Sementara SNI ISO 45001 : 2018 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan atau pedoman untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) di perusahaan. Standar ini meninjau standar kerja yang diterapkan perusahaan dalam meminimalisir risiko di tempat kerja. Tak hanya itu, sertifikasi ini juga mengatur bagaimana menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat untuk pekerja, klien, vendor, dan pelanggannya.

Dengan adanya ketiga sertifikasi ini kata Kamaluddin, Bumi Karsa berkomitmen untuk meningkatkan mutu akan produk dan jasa demi memenuhi kepuasan pelanggan. Perusahaan juga berkomitmen untuk mencapai target dan continuous improvement lebih baik lagi ke depannya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3484 seconds (11.252#12.26)