Gebrak Industri Musik Indonesia, Grup Vokal Loko Luncurkan Single Kesempatan

Minggu, 28 Maret 2021 - 05:07 WIB
loading...
Gebrak Industri Musik Indonesia, Grup Vokal Loko Luncurkan Single Kesempatan
Grup vokal asal Indonesia Timur, Loko menggebrak industri musik Tanah Air lewat single perdananya Kesempatan. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Grup vokal beranggotakan tiga talenta muda dari Indonesia timur bernama Loko menggebrak industri musik Indonesia lewat single perdananya berjudul "Kesempatan".

Grup vocal ini beranggotakan Rhovie Madeten, Billy Wino Talahu dan Julians Latuheru. Loko mengusung genre musik pop modern yang diwarnai sentuhan musik era 80-an dengan pembagian suara Rhovie baritone, Julians tenor dua dan Billy tenor satu.

Lewat kolaborasi suaranya, mereka mampu membentuk harmonisasi vocal yang baik dengan karakter suara masing-masing.

Loko terbentuk pada 16 April 2020. Ketiganya dikumpulkan oleh Yerry Meirian salah, satu personel T-Five yang kini menjadi mentor mereka.

"Loko ini dari Indonesia Timur, awalnya kita bertemu dari lomba dan dapat juara, terus kita bentuk vocal grup, awalnya ada 12 orang," ujar Rhovie, salah satu personel Loko saat ditemui di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Disinggung soal makna nama Loko, Rhovie menerangkan bahwa Loko berasal dari bahasa Ambon yang memiliki arti Raih.

"Jadi, dengan adanya Loko ini mudah-mudahan bisa memberikan warna baru dalam musik Indonesia," katanya.

Terkait single berjudul Kesempatan yang pertama diluncurkan, Rhovie bercerita bahwa melalui konsep dari liriknya, Loko ingin memberikan warna musik baru bagi kalangan milenials.

"Ini lagu galau yang bisa menemani anak-anak milenial, kita berusaha masuk ke dalam apa yang mereka pikirkan dan mereka bisa menikmati lagu ini dengan jangka waktu yang sangat lama," katanya.

Mereka berharap, dengan munculnya grup vocal baru, industri musik Indonesia dapat kembali berwarna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)