Ada Libur Lebaran, Bansos Bakal Disalurkan Awal Mei

Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:19 WIB
loading...
Ada Libur Lebaran, Bansos Bakal Disalurkan Awal Mei
Bansos akan disalurkan pada awal Mei 2021. Foto/Dok SINDOphoto/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan pemberian bantuan sosial (bansos) saat lebaran akan terus dilakukan. Rencananya, bansos akan disalurkan pada awal Mei 2021. Menteri Koordinator bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemberian bansos akan ditentukan waktunya. Termasuk juga untuk wilayah Jabodetabek yang akan ditentukan kemudian pemberian dan penyaluran bansosnya.



“Pemberian bansos akan disesuaikan dengan waktunya dan pemberian bantuan khusus untuk Jabodetabek seperti tahun lalu akan ditentukan kemudian,” ujarnya dalam acara konferensi pers virtual, Jumat (26/3/2021).

Sementara itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, untuk pemberian bansos akan dilakukan pada awal bulan Mei dikarenakan ada libur lebaran pada bulan tersebut. “Jadi untuk bansos akan dilaksanakan sesuai jadwal bulan tersebut. Untuk bulan Mei, bulan lebaran kita akan serahkan di awal bulan Mei,” ucapnya.



Sementara itu, khusus untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, penyaluran bansos akan diberikan sesuai dengan jadwal. Di mana diperkirakan pada akhir minggu pertama atau awal pekan kedua Mei 2021 bansos sudah bisa disalurkan di wilayah DKI Jakarta. “Untuk khusus DKI dan sekitarnya mungkin akhir minggu pertama atau awal minggu kedua,” tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)